Di Tengah Pandemi Covid-19, DPRD Medan Desak Penagihan Tunggakan Pajak Hotel dan Restoran
Ilustrasi staycation (Mentall Floss)
News
Kota Medan

Di Tengah Pandemi Covid-19, DPRD Medan Desak Penagihan Tunggakan Pajak Hotel dan Restoran

Rabu, 02 September 2020 22:51 WIB 02 September 2020, 22:51 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, DPRD Kota Medan mendesak Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Medan untuk segera melakukan penagihan tunggakan pajak hotel dan restoran yang sudah menumpuk.

Ketua Komisi III DPRD Medan M Afri Rizki Lubis, Rabu (2/8), mengatakan, menumpuknya pajak hotel di Kota Medan hingga Rp18 miliar baru-baru ini hingga harus mendapatkan bantuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan dalam penagihannya adalah bentuk ketidakseriusan BPPRD Kota Medan dalam menagih tunggakan pajak yang seyogiyanya bisa masuk ke kas daerah.

Dikatakan Rizki, selain berfokus kepada tunggakan hotel-hotel, seharusnya BPPRD Kota Medan juga berfokus kepada tunggakan-tunggakan pajak restoran yang ada di Kota Medan. 

Sebab tak kalah jauh dengan tunggakan pajak hotel, tunggakan pajak restoran di Kota Medan juga banyak yang bernilai fantastis. Apalagi, jumlah restoran di Kota Medan terbilang sangat banyak.

"Yang kita lihat, saat ini BPPRD fokus menagih tunggakan pajak hotel-hotel, padahal tunggakan pajak restoran-restoran di Kota Medan juga tidak kalah besarnya, apalagi jumlah restoran di Kota Medan sangat banyak. Sehingga bila di total, tunggakan pajak restoran pasti masih lebih besar dari tunggakan pajak hotel," katanya, seperti dilansir Antara, (2/9).

Dia meminta kepada BPPRD Kota Medan untuk menagih tunggakan-tunggakan pajak restoran secara tegas.

"Seharusnya ada tindakan tegas bagi restoran-restoran seperti itu. Bila tidak kunjung membayar tunggakannya, Pemkot Medan berhak untuk mencabut izin restoran yang bersangkutan, bukannya malah membiarkan tunggakan utang terus menumpuk," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US