Merasa Aman, Puluhan Ibu Hamil di Sumut Sudah Disuntik Vaksin COVID-19
Ibu hamil yang disuntik vaksin (Istimewa)
News
Kota Medan

Merasa Aman, Puluhan Ibu Hamil di Sumut Sudah Disuntik Vaksin COVID-19

Kamis, 02 September 2021 10:24 WIB 02 September 2021, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 80 ibu hamil telah mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang digelar di Rumah Sakit (RS) Universitas Sumatera Utara (USU), pada Rabu (1/9/2021).

Vaksinasi terhadap ibu hamil tersebut merupakan program yang digagas oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumut sebagai langkah untuk melindungi ibu dan janin dari paparan virus corona.

Ketua TP-PKK Sumut, Nawal Lubis menyebutkan pelaksanaan vaksinasi khusus untuk ibu hamil yang digelar hari itu juga berlangsung serentak di beberapa daerah lainnya di Sumut. Vaksinasi tersebut diharapkan bisa memberi perlindungan, menambah imunitas, serta menurunkan angka risiko kematian akibat COVID-19 bagi ibu hamil di Provinsi Sumut.

"Saya berharap ibu hamil itu semua divaksinasi biar anak dan ibunya itu sehat dan kuat. Karena sudah mempunyai imun kalau sudah divaksin," katanya.

Sementara itu salah satu ibu hamil yang disuntik vaksin, Hilda mengatakan lebih khawatir terpapar COVID-19 ketimbang disuntik vaksin.

Sebagai informasi untuk saat ini ibu hamil yang ingin mendapat layanan vaksinasi bisa mendaftar langsung ke puskesmas terdekat.


Artikel Menarik Lainnya:

Gercep, Pengusaha Muda di Medan Renovasi Rumah Korban Penembakan Toko Emas
Polisi Ringkus 5 Pelaku Pembobol Mesin ATM di Labuhanbatu, Motifnya karena Sakit Hati
Akademisi: Walkot Bobby Berkomitmen Tekan Penyebaran COVID-19

TAG
Fahrizal Daulay
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU