Usai Sumut Terpilih Jadi Sentra Pembinaan Atlet, Gubsu Mau Fasilitas Olahraga Diperbanyak
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat berbicara pada acara sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 di Medan, Sabtu (4/12). (ANTARA/HO-Diskominfo Sumut)
News
Kota Medan

Usai Sumut Terpilih Jadi Sentra Pembinaan Atlet, Gubsu Mau Fasilitas Olahraga Diperbanyak

Minggu, 05 Desember 2021 09:20 WIB 05 Desember 2021, 09:20 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menginginkan fasilitas olahraga diperbanyak usai Sumut terpilih menjadi salah satu provinsi sentra pembinaan atlet. Menurutnya pembangunan sarana dan prasarana olahraga harus terus berkembang dan itu tidak bisa dilakukan Pemprov Sumut sendiri.

“Ini butuh koordinasi kuat pemerintah daerah, kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri karena ini sistematis,” katanya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Minggu (5/12/2201).

Ia lantas menuturkan, Sumut yang dikenal sebagai pencetak atlet bertalenta harus memiliki sistem yang baik agar terus bisa meregenerasi dan meningkatkan kualitas atletnya. 

“Kita tentu bangga Sumut dipilih dari 34 provinsi di Indonesia. Ada sekitar 15 juta penduduk kita karena itu kita perlu bekerja bersama-sama karena saat ini kita sudah memiliki panduan yang jelas, terstruktur dan sistematis. Kita tentu ingin kejayaan Sumut kembali lagi sebagai pencetak atlet berbakat,” ucapnya. 

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memilih Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu daerah sentra pembinaan olahraga. Selain Sumut, ada sembilan daerah lainnya yang terpilih menjadi sentra pembinaan olahraga, yakni Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa timur, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, NTB dan Papua.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US