Dari Rp14 Ribu per Kg, Harga Cabai Merah di Pasaran Sumut Melonjak Tajam Jadi Rp50 Ribu
edagang menata cabai merah yang dijualnya di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/7). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
News
Kota Medan

Dari Rp14 Ribu per Kg, Harga Cabai Merah di Pasaran Sumut Melonjak Tajam Jadi Rp50 Ribu

Kamis, 22 Juli 2021 09:22 WIB 22 Juli 2021, 09:22 WIB

INDOZONE.ID - Harga cabai merah di pasaran Sumut melonjak tajam menjadi Rp45 ribu-50 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp14 ribu per kilogram. Hal itu terjadi karena masa panen raya yang telah usai.

"Harga cabai merah sudah naik sebelum Iduladha dan semakin mahal saat ini," kata seorang pedagang bahan pokok, M Pane di Medan melansir Antara, Kamis (22/7).

Menurut Pane, kenaikan harga cabai merah itu dipicu tingginya permintaan menjelang Iduladha kemarin. Selain itu, masa panen raya cabai merah yang sudah selesai dan ditambah lagi erupsi Gunung Sinabung di Karo.

"Ada kemungkinan harga cabai merah naik lagi karena menurut pedagang pemasok, panen petani di Sumut baru sekitar bulan Agustus," ujar dia.

Sementara itu, seorang petani cabai merah bernama Yarell mengaku bahwa saat ini sebagian besar petani tengah menunggu kembali masa panen yang diperkirakan pada Agustus mendatang.

"Baru di Agustus mulai panen. Jadi bisa saja, harga cabai merah masih akan bertambah mahal," kata dia.

Menurut dia, harga cabai merah yang saat ini menyentuh Rp50 ribu per kilogram merupakan harga yang termahal. Sebab pada Februari lalu, kenaikan harga cabai merah masih berkisar Rp35 ribu per kilogram.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US