Sempat Longsor, Akses Jalan Bunga Bondar-Dolok Sordang Sipirok Sudah Bisa Dilewati
Badan jalan arah Kelurahan Bunga Bondar - Desa Dolok Sordang di Kecamatan Sipirok yang sempat tertimbun material tebing longsor. (photo/(ANTARA/HO-Dokumen pribadi)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Sempat Longsor, Akses Jalan Bunga Bondar-Dolok Sordang Sipirok Sudah Bisa Dilewati

Senin, 23 Agustus 2021 13:48 WIB 23 Agustus 2021, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Akses jalan arah Kelurahan Bunga Bondar menuju Desa Dolok Sordang di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan dilaporkan sudah lancar dilalui kendaraan setelah diadakan gotong-royong membersihkan longsor tebing dari titik badan jalan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Kecamatan Sipirok, Sardin Hasibuan. 

"Alhamdulillah, badan jalan sudah bersih dari material longsor tebing. Kendaraan baik roda empat maupun roda enam sudah bisa melintas," kata Sardin kepada Antara, Senin (23/8/2021).

"Setelah berkoordinasi dengan Pak Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dan melihat kondisi tebing longsor yang tidak begitu cukup parah, akhirnya di putuskan dengan cara bergotong royong melibatkan masyarakat Bunga Bondar termasuk Babhinsa, dan selesai," jelasnya.

Sebelumnya, sesuai laporan Kepala Desa Dolok Sordang, Julu Nasaruddin Siregar, longsor tebing lebih kurang setinggi 5 meter yang nyaris menutup akses badan jalan antar desa itu terjadi pada Kamis (19/8/2021) malam akibat hujan lebat.

Di sisi lain, Bupati Tapanuli Selatan, Dolly P.Pasaribu mengapresiasi seluruh elemen masyarakat maupun TNI yang terlibat dalam gotong royong demi lancarnya akses jalan keluar masuk desa menuju Kelurahan Bunga Bondar. 

"Saya mengucapkan terimakasih atas tingginya partisipasi masyarakat. Hal yang begini (sifat kegotong royongan) yang harus terus kita pelihara. Artinya dengan kondisi yang masih bisa ditangani (tanpa menurunkan alat berat) secara gotong royong bisa terselesaikan dengan baik," ujarnya. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US