Wagubsu Musa Resmikan Masjid Al Musannif ke-22: Semoga Jadi Amal Jariyah Ayahanda
Wagubsu Musa Rajekshah menandatangani prasasti saat meresmikan Masjid Al Musannif yang berada di Dusun IX, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Jumat (3/9). (ANTARA/HO-Dok Pribadi)
News
Kota Medan

Wagubsu Musa Resmikan Masjid Al Musannif ke-22: Semoga Jadi Amal Jariyah Ayahanda

Minggu, 05 September 2021 10:07 WIB 05 September 2021, 10:07 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Musannif yang berada di Dusun IX, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, pada Jumat (3/9/2021).

Masjid tersebut merupakan Masjid Al Musannif ke-22 dari 99 masjid yang dicita-citakan untuk dibangun oleh ayahandanya H Anif Bin Gulrang Shah, sebelum meninggal dunia.

"Alhamdulillah ini masjid Al Musannif yang ke-22. Insya Allah dari yang dicita-citakan orang tua kami membangun 99 masjid, 24 sudah selesai. Dua lagi satu di Serdang Bedagai dan satu di Mandailing Natal nanti akan kami datangi untuk diresmikan juga," katanya.

Wagubsu Musa yang akrab disapa Ijeck tu menjelaskan, memang sebelum meninggal dunia, ayahnya telah berpesan agar mesjid yang sudah dibangun untuk segera diselesaikan.

"Sebelum mendahului kita, memang orang tua kami meminta agar kami datang ke masjid ini untuk meresmikannya. Tapi karena PPKM hal itu belum bisa dilaksanakan," jelasnya.

Karenanya, dengan telah diresmikannya Masjid Al Musannif di Silau Laut itu, dia meminta kepada warga setempat agar terus memakmurkannya dengan kegiatan agama dan sholat lima waktu. Anak-anak pun semoga bisa memanfaatkannya untuk belajar mengaji. Sebab Ijeck akan membangunkan sekolah Tahfiz di lokasi tersebut. Dia berharap segala kebaikan yang dibuat oleh almarhum ayahandanya bisa menjadi amal jariyah. 

"Semoga apa yang sudah dibuat almarhum dapat menjadi amal jariyahnya," pungkasnya.

Sementara itu, mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan, Bupati Asahan H Surya menyampaikan apresiasi atas dibangunnya Masjid Al Musannif. Apalagi tambah dia, sebelumnya warga di sini untuk menjalankan sholat Jumat sampai harus berjalan jauh hingga ke Air Joman.

"Tentunya Kabupaten Asahan merasa terbantu dengan dibangunnya masjid Al Musannif ini. Terutama dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang sejahtera dan berkarakter religius bisa diwujudkan sampai ke desa-desa," ujarnya.

Sejalan dengan itu, Putra Daerah Asahan, M Jamil mewakili masyarakat menyampaikan rasa terimakasih masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Wagub Ijeck dan keluarga.

Dia menceritakan, keberadaan Masjid Al Musannif memang sangat dinantikan oleh masyarakat, karena sebelumnya di kampung ini tidak terdapat masjid melainkan hanya mushola.

"Sehingga untuk sholat Jumat masyarakat harus berjalan sejauh 5 Km. Jadi mudah-mudahan dengan adanya Masjid Al Musannif ini Insya Allah akan memudahkan warga untuk mendirikan sholat Jumat," ucapnya

Diketahui, peresmian Masjid Al Musannif tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Asahan baik Bupati, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Putu Yuda Prawira, Wakil Ketua DPRD Fraksi Golkar Benteng Panjaitan, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Prima, Ketua MUI Asahan Buya H Salman Abdullah dan lainnya.

Usai peresmian Wagubsu Musa Rajekshah bersama warga juga melaksanakan Sholat Jumat perdana di Masjid Al Musannif Kecamatan Silau Laut itu.


Artikel Menarik Lainnya:

Wagub Sumut Akan Buatkan Kaki Palsu Untuk Ibu dan Anak Korban Penjambretan
Makan Korban, Damkar Tebing Tinggi Musnahkan 10 Sarang Tawon
Terkait Tagihan Pasien COVID-19 Rp456 Juta, Walkot Bobby: RS-nya Bukan Rujukan Pemkot
 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU