Tak Mampu Bayar Uang Sekolah, Siswa SMP Ini Dapat Bantuan dari Kapolda
Angga Yudhatama saat menerima bantuan dari Kapolda Sumut. (Instagram/@poldasumaterautara)
News
Kota Medan

Tak Mampu Bayar Uang Sekolah, Siswa SMP Ini Dapat Bantuan dari Kapolda

Sabtu, 07 Maret 2020 20:00 WIB 07 Maret 2020, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Angga Yudhatama, siswa SMP Bhayangkari Medan mendapat bantuan pelunasan SPP yang telah menunggak selama 6 bulan. Bantuan ini diberikan Kapolda Sumatera Utara.

Angga kesulitan keuangan sehingga menunggak uang sekolah selama 6 bulan. Selama ini ia tinggal bersama sang kakek di rumah yang berada di depan sekolah SMP Bhayangkari Medan. Sang kakek bekerja sebagai penjahit. Sementara itu, orang tuanya bekerja sebagai wartawan.

Angga dikenal cerdas dan merupakan pelajar yang berprestasi. Selain itu, pelajar kelas 9 SMP ini juga dikenal sebagai murid yang baik.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin langsung memberikan bantuan kepada Angga agar ia bisa membayar uang sekolahnya yang telah menunggak. Kapolda tidak ingin Angga putus sekolah karena kekurangan biaya.

"Jangan biarkan generasi penerus kita putus harapan dan cita citanya karena biaya. Apalagi dia anak yang baik. Sebisa mungkin harus kita bantu" ucap Kapolda Sumut.

Bantuan itu diserahkan Kapolda melalui staf ROSDM Polda Sumut. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp 1.925.000. Uang itu diserahkan secara simbolis kepada Angga dan kemudian diserahkan ke bendahara sekolah agar uang SPP Angga terbayar lunas.

Kapolda berharap, dengan adanya bantuan ini, Angga dapat bersekolah dengan baik dan bisa menyelesaikan sekolahnya. Apalagi satu bulan lagi Angga akan mengikuti Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US