Pembunuh Wanita di Pancur Batu Ditembak Mati, Diduga Kekasih Korban  
Personel Polsek Pancur Batu menemukan korban pembunuhan Juliana Liem Boru Tumanggor (26). (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Pembunuh Wanita di Pancur Batu Ditembak Mati, Diduga Kekasih Korban  

Selasa, 14 April 2020 14:12 WIB 14 April 2020, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Pelaku pembunuhan mahasiswi Juliana Liem Tumanggor (26) akhirnya ditembak mati petugas gabungan Polrestabes Medan. Dua pelaku lainnya, juga ditumbangkan dengan tembakan senjata api. Seorang di antaranya merupakan sopir angkot trayek 103. Sedangkan otak pelaku diduga kekasih korban. 

Para pelaku yang ditangkap itu telah diboyong ke Polrestabes Medan. Dari penangkapan itu, petugas gabungan Polrestabes Medan berhasil menyita barang bukti satu unit mobil angkutan kota 103 BK 1324 WX untuk membawa korban untuk dihabisi nyawanya. 

Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Iptu Suhaily Hasibuan kepada wartawan, Selasa (14/4/2020) membenarkan, adanya para pelaku pembunuhan yang sudah ditangkap. Saat ini para pelaku diboyong ke Mako Polrestabes Medan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang perempuan ditemukan sudah tak bernyawa di Dusun I Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. Saat ditemukan, jasad korban dalam kondisi mengenaskan, dan terlihat tanda kekerasan di bagian kepala korban. Perempuan itu diketahui merupakan salah satu mahasiswi perguruan tinggi swasta (PTS) di Kota Medan. 

Dia sempat menghubungi adiknya, Kiki Febrian (21) yang akrab disapa Acai, untuk dijemput di kawasan Simpang Selayang, Sabtu (11/4), sekitar pukul 19.48 WIB.

"Setelah tiba di Simpang Selayang, saya kembali menghubungi handphone kakak Juliana, namun tidak ada jawaban. Hampir satu jam lamanya saya tunggu tak juga datang, dan saya juga merasa cemas," ujar Acai.

Karena takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Acai pun membuat laporan kehilangan ke Polsek Pancur Batu. Tidak berapa lama kemudian mendapat laporan temuan mayat wanita di Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (12/4).

Acai bersama-sama teman Juliana menuju ke lokasi penemuan mayat, dan ternyata benar kakaknya menjadi korban pembunuhan.

Korban yang merupakan anak pertama dari tiga orang bersaudara itu, pergi tidak mengendarai sepeda motor, tetapi naik angkutan umum. Korban warga asal Desa Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumut, indekos di kawasan Simpang Selayang Medan.

Korban merupakan warga asal Pantai Cermin, dan tinggal kost di Simpang Selayang. Dia pertama kali ditemukan Siti Sarah Beru Perangin-angin (45). Saat itu dirinya bersama warga sekitar lokasi bersama anaknya hendak mencuci di sungai. Saat hendak turun ke sungai, kedua saksi melihat korban seorang wanita dalam posisi telentang di anak tangga menuju ke sungai.

Dari penemuan itu, Polsek Pancur Batu melakukan pencarian dan memburu orang dekat pelaku. Salah satu yang ditangkap adanya hubungan dekat dengan korban Juliani Liem. 

Dari sekitar TKP, petugas menemukan sepasang sendal karet diduga milik korban, sebungkus kotak rokok Sampoerna kosong. Selanjutnya, jenazah wanita itu dievakuasi ke ruang jenazah Rumah Sakit Bayangkara Jalan KH Wahid Hasyim Medan.  

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US