HUT Polwan ke-73, Kapolda Sumut Minta Polwan Tingkatkan Kinerja di Tengah Pandemi
Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto ,menyaampaikan sambutan pada syukuran Hari Jadi Polwan ke-73. (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

HUT Polwan ke-73, Kapolda Sumut Minta Polwan Tingkatkan Kinerja di Tengah Pandemi

Jumat, 03 September 2021 09:54 WIB 03 September 2021, 09:54 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meminta Polwan Polda Sumut introspeksi diri dan memperkuat solidaritas dengan meningkatkan kinerja di tengah pandemi COVID-19.

"Polwan kini tidak hanya melaksanakan kegiatan administrasi bidang pekerjaan membantu institusi Polri dalam memelihara Kamtibmas yang lebih kondusif di masyarakat," katanya dalam sambutan yang dibacakan Waka Polda Sumut Brigjen Pol, Dadang Hartanto pada syukuran Hari Jadi Polwan ke-73 di Mapolda Sumut, Kamis (2/9/2021).

Mengutip dari Antara, Kapolda menyebutkan terkait penanganan COVID-19 segenap Polwan banyak berperan aktif mendukung pelaksanaan tugas pokok sesuai dengan kemampuan dan kewenangan.

"Data saat ini menunjukkan jumlah Polwan Polda Sumut sebanyak 1.026 personel yang terdiri atas 68 personel perwira menengah, 140 personel perwira pertama dan 818 personel Bintara," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, sejumlah jabatan strategis telah banyak diisi oleh personel Polwan baik itu di Mabes Polri, Polda, Polres maupun di Polsek.

"Saya minta agar Polwan Polda Sumut bekerja lebih baik lagi dan menunjukkan prestasi di bidang masing-masing, karena hal ini membuktikan bahwa posisi Polwan setara dengan polisi laki-laki dan memiliki kedudukan yang sama untuk mendapatkan posisi strategis," ucapnya.

Kapolda pun meminta seluruh Polwan Polda Sumut menjadi teladan bagi masyarakat dan institusi Polri termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan COVID-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan pekerjaan.


Artikel Menarik Lainnya:

Minta Kelonggaran PPKM, Asosiasi WO Sumut Berharap Resepsi Pernikahan Diizinkan
400 WBP di Medan Divaksin, Kakanwil Kemenkumham Sumut Pantau Pelaksanaannya
Cewek Ini Curhat 'Lebih Baik Mati Daripada ke Medan,' Apa Ya Alasannya?
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US