Cabuli Anak di Bawah Umur, Pria Beristri di Medan Dijebloskan ke Sel Tahanan
Ilustrasi borgol. (Pixabay)
News
Kota Medan

Cabuli Anak di Bawah Umur, Pria Beristri di Medan Dijebloskan ke Sel Tahanan

Selasa, 04 Mei 2021 09:30 WIB 04 Mei 2021, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria beristri berinisial SS (48) di Medan dijebloskan ke sel tahanan Polsek Sunggal karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Melansir Antara, Selasa (4/5), Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak mengatakan penangkapan terhadap SS dilakukan setelah orang tua korban, SM (35) membuat laporan pengaduan ke Polsek Sunggal.

Dalam laporannya, SM mengatakan putrinya, sebut saja Bunga (14) telah mengalami pencabulan yang diduga dilakukan oleh SS. Aksi pencabulan itu terjadi pada Minggu 21 Februari 2021 lalu di kediaman SS.

"Saat itu, korban yang merupakan pengasuh anak dari tersangka sedang memberikan susu formula," jelas Budiman.

Budiman menuturkan tersangka mendekati korban dan kemudian melakukan pencabulan. Sejak peristiwa itu, korban menunjukkan perubahan sikap sehingga menimbulkan kecurigaan orangtuanya. Saat ditanyakan, korban menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada ibu kandungnya.

"Akhirnya orangtua Bunga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sunggal pada 2 April 2021," ucap dia.

Kanit Reskrim menjelaskan, penyidik PPA berhasil mengumpulkan keterangan dan mendapatkan alat bukti sehingga tersangka ditangkap pada Jumat (30/4) di rumahnya tanpa perlawanan.

Atas perbuatanya, tersangka melanggar Pasal 81 ayat (2) subs Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76 E Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US