Kampus Ditutup, Mahasiswi ITM Curhat Gagal Wisuda: Hancur Sudah Harapan Orang Tua Kami
Tangkapan layar video mahasiswi ITM yang curhat gagal wisuda (TikTok /@ayuyulansari_)
News
Kota Medan

Kampus Ditutup, Mahasiswi ITM Curhat Gagal Wisuda: Hancur Sudah Harapan Orang Tua Kami

Minggu, 17 Oktober 2021 13:08 WIB 17 Oktober 2021, 13:08 WIB

INDOZONE.ID - Beredar video yang berisikan curhatan seorang mahasiswi Institut Teknologi Medan (ITM). Dalam video yang diunggah di akun TikTok @ayuyulansari_ itu, tampak si mahasiswi mengungkapkan kesedihannya lantaran gagal wisuda karena izin kampus ITM telah dicabut.

"Hancur sudah harapan orang tua kami. Nasib kami berbeda, kampus kami tutup," tulisanya dalam keterangan video yang dilihat Indozone, Minggu (17/10/2021). 

Padahal mahasiswi yang diketahui jurusan Teknik Informatika itu sudah menyelesaikan tugas akhir skripsi. Ia pun menunjukkan skripsinya yang sudah dicoret-coret dosen pembimbing karena revisi.

"Yang lebih parahnya kami tidak ada wisuda, padahal skripsi sudah dicoret-coret. Cuma dapat ijazah dari Dikti. Maafkan kami mak, pak" sambungnya.

Sebelumnya, diketahui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) memang telah mencabut izin Perguruan Tinggi Swasta Yayasan Dwiwarna, kampus ITM. Penyebabnya karena adanya dualisme kekuasaan di yayasan tersebut.

Akibatnya para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di kampus itu akan dipindahkan. Sementara yang sudah melaksanakan sidang akhir akan dikeluarkan ijazahnya oleh Kemendikbud-Ristek.

@ayuyulansari_

Hancur sudah harapan orang tua kami ????

? feel this moment - elfixsounds


 
Sementara itu, video curhatan mahasiswi yang gagal wisuda tersebut menuai beragam reaksi dari netizen. Sebagian mereka menyarankan untuk berhati-hati saat memilih kampus. Sementara yang lain berusaha membantu memberikan semangat kepada si mahasiswi. 

"Itulah kenapa kita harus selektif milih kampus yang gue takutin begini," kata nanas.

"Semua karena keegoisan penguasa hingga tak memikirkan mahasiswa. Semangat kakak," sambung ombing

"Ya Allah semangat kakak semua, pasti ada hikmahnya, semoga yang terbaik buat kakak semua, jadi orang sukses amin," tambah ruruu81. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US