Pemkot Medan Fokus Pulihkan Ekonomi Lewat Pembangunan Infrastruktur
Sejumlah pekerja lokal sedang memperbaiki Jalan Karya Wisata, Medan. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan.
News
Kota Medan

Pemkot Medan Fokus Pulihkan Ekonomi Lewat Pembangunan Infrastruktur

Minggu, 29 Agustus 2021 10:00 WIB 29 Agustus 2021, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, bakal memfokuskan pemulihan ekonomi lewat perbaikan infrastruktur dengan melibatkan masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Kepala Bappeda Kota Medan, Benny Iskandar pada Sabtu (28/8/2021) menyebut tidak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaan, sehingga berdampak terhadap perekonomiannya. 

"Setelah COVID-19 ini dapat tertangani dengan baik, maka Pak Wali ingin ekonomi masyarakat kembali pulih. Oleh sebab itu, kegiatan ekonomi kemasyarakatan akan terus dikembangkan," katanya.

Dia melanjutkan, Pemko Medan akan mempercepat pembangunan infrastruktur dengan memberdayakan masyarakat untuk membantu perbaikan jalan dan drainase. Hal itu dilakukan guna mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang diharapkan bisa menggerakkan kembali perekonomian di Kota Medan.

"Percepatan pembangunan infrastruktur akan banyak menyerap tenaga kerja. Misalnya infrastruktur dana kelurahan bisa dikerjakan secara padat karya, tidak perlu lagi pihak ketiga," jelasnya.

Benny turut menambahkan, selain pemulihan ekonomi, tahun depan Pemkot Medan tetap memfokuskan pembangunan infrastruktur dasar guna mewujudkan visi dan misi Wali Kota Medan.

"Di 2022 Pak Wali tetap memfokuskan infrastruktur dasar, seperti jalan, drainase, kebersihan dan juga peningkatan pelayanan kesehatan khususnya di Puskesmas," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Tak Penuhi Syarat, KAI Sumut Batalkan Keberangkatan 1.464 Penumpang
Bejat! Remaja 16 Tahun Tega Lakukan Pelecehan Seksual ke Pacarnya Sendiri
Terjun ke Lokasi Longsor, Bupati & Wakil Bupati Karo Sampaikan Duka Cita Sedalam-dalamnya
 

TAG
Zega
Anisa Rizwani
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US