Longsor di Kota Gunungsitoli Memakan Korban, 3 Orang Terluka hingga Satu Meninggal Dunia
Rumah warga yang tertimbun longsor di Gunungsitoli. (ANTARA/Irwanto)
News
Kota Gunung Sitoli

Longsor di Kota Gunungsitoli Memakan Korban, 3 Orang Terluka hingga Satu Meninggal Dunia

Minggu, 19 Desember 2021 10:15 WIB 19 Desember 2021, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Bencana longsor yang melanda Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara telah memakan korban. Tiga orang warga disebutkan mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor, Sabtu (18/12).
 
Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, mengatkana dalam insiden tersebut tiga korban mengalami luka luka dan satu yang meninggal dunia mayatnya telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Dr Thomson Nias.

"Korban yang terluka telah dibawa ke Puskesmas Kauko untuk mendapat perawatan, dan ketiganya adalah Asali Ndruru alias Ama Novi, Nope Zatulo Ndruru (29) dan Mei Kristiani Ndruru (3)," katanya, seperti dikutip Indozone dari Antara, Minggu (19/12/2021). 

Sementra itu, Ps. Paur Humas Polres Nias Aiptu.Yanser Hulu menuturkan tanah longsor yang terjadi di dusun III, Desa Hilihao, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli telah menewaskan Yanudi Ndruru alias Ama Yoni (37). 
 
Korban tewas setelah rumah adik kandungnya, Asali Ndruru alias Ama Novi (33) tertimbun material longsor sekitar pukul 09.30 WIB.

"Sebelum kejadian, korban dan adik kandungnya serta beberapa anggota keluarga lainnya sedang duduk duduk di dalam rumah. Sambil menunggu hujan reda dan akan memulai aktivitas membuat batu bata," ujarnya. 

Namun, tiba-tiba bukit yang ada di belakang rumah mengalami longsor dan menimpa mereka. Korban tidak sempat lari keluar rumah sehingga ikut tertimbun tanah longsor. Sedangkan yang lain sempat lari ke luar rumah dan hanya menderita luka-luka.
 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US