Pelaku UMKM Mengaku Pendapatan Meningkat Sejak Ada Kesawan City Walk
Wali Kota Medan Bobby Nasution berdialog dengan salah satu pelaku UMKM di sela-sela memastikan prokes diterapkan di Kesawan City Walk, Medan, Sabtu (24/4). (Antara)
News
Kota Medan

Pelaku UMKM Mengaku Pendapatan Meningkat Sejak Ada Kesawan City Walk

Selasa, 27 April 2021 08:58 WIB 27 April 2021, 08:58 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mengaku mulai merasakan dampak positif Kesawan City Walk. Mereka mengaku pendapatan meningkat sejak berdagang di kawasan kuliner tersebut.

"Alhamdulillah, hingga saat ini penjualan kita rata-rata naik 20 persen per malam," kata salah seorang pelaku UMKM di Kesawan City Walk, Kentunk melansir Antara, Selasa (27/4).

Kentunk berharap penjualan para pelaku UMKM di Kesawan City Walk dapat terus meningkat dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Pelaku UMKM lainnya, Reza yang menjual minuman kopi mengaku mayoritas pelaku UMKM terpuruk akibat pandemi Covid-19. Namun sejak adanya Kesawan City Walk, membuat mereka menjadi optimis lagi.

Menurut dia, konsep luar ruangan di kawasan kota tua dengan jejeran bangunan kuno di pusat Kota Medan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Data terakhir Pemkot Medan, terdapat 120 stan di Kesawan City Walk dengan jarak antarstan 10 meter dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, harga makanan dan minuman relatif terjangkau.

"Kami berharap program ini terus berjalan dengan wisata 'heritage-nya' dan tempat pengembangan UMKM," kata Reza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US