Gubernur Edy Ingin Lulusan Terbaik USU Bisa Dipekerjakan di Pemprov Sumut
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (Instagram/infosumutku)
News
Kota Medan

Gubernur Edy Ingin Lulusan Terbaik USU Bisa Dipekerjakan di Pemprov Sumut

Rabu, 19 Mei 2021 12:04 WIB 19 Mei 2021, 12:04 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ingin lulusan terbaik dari USU bisa dipekerjakan di Pemprov Sumut untuk membangun sektor pertanian dan sektor lainnya.

Hal itu diungkapkan Edy saat menggelar silaturahmi bersama Rektor USU Dr Muryanto Amin dan para Dekan Fakultas di kediaman dinasnya, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (18/5).

Edy mengatakan Pemprov Sumut membutuhkan SDM berkualitas dari berbagai fakultas dalam rangka memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga untuk menjalankan pembangunan.

Seperti sektor pertanian yang saat ini menjadi program unggulan Sumut, diperlukan akademisi dari fakultas terkait. Begitu juga sektor lainnya yang perlu didorong melalui peran kampus.

"Jadi nanti lulusan dari kampus bisa dipekerjakan di Pemprov Sumut. Bagaimana mahasiswa lulusan terbaik kita harapkan mau bekerja, walaupun dengan status freelance, yang mereka boleh keluar kapan saja bila sudah mendapatkan pekerjaan yang lebih baik," kata Edy dalam keterangannya.

Untuk itu, Edy meminta kepada pihak USU untuk menyiapkan database mahasiswa yang berprestasi agar memudahkan Pemprov Sumut mencari keberadaraan mereka.

"Karena itu perlu database mahasiswa yang berprestasi, agar kita tahu mencari dimana mereka," ucap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US