Potret Perjuangan Siswa Lintasi Sungai di Labuhanbatu Utara
Warga dan pelajar menyeberangi sungai sambil menggotong sepeda motor. (Instagram/@laburaku/Screenshoot Video)
News
Kab. Labuhanbatu Utara

Potret Perjuangan Siswa Lintasi Sungai di Labuhanbatu Utara

Sabtu, 08 Februari 2020 13:42 WIB 08 Februari 2020, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah siswa dibantu warga bersama-sama melintasi sungai sambil membawa sepeda motor untuk bisa sampai ke sekolah mereka. Keadaan ini terpaksa dilakukan karena debit air sungai mulai meningkat.

Hujan deras melanda Dusun Pangujungan Desa Hasang, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (4/2/2020). Kondisi ini menyebabkan debit air Sungai Kualuh mengalami peningkatan. Akibatnya, meskipun debit air sungai mulai meningkat tetapi warga nekat menerjang arus sungai.

Kondisi seperti inilah yang juga dialami sejumlah siswa di Desa Hasang. Mereka terpaksa menyeberangi sungai agar bisa menyeberang dan tiba di sekolah mereka. Namun, karena saat itu kondisi debit air sungai mulai meningkat, para pelajar ini terpaksa menggotong sepeda motor mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Labura Labuhan Batu Labusel (@laburaku) on

Dibantu warga, para siswa ini tampak terus berjuang menyeberangi sungai sambil menggotong sepeda motor mereka. Akhirnya, para siswa ini berhasil menyeberangi sungai meskipun kondisi pakaian mereka basah.

Berdasarkan informasi, jika kondisi debit air tidak deras, warga masih bisa melintasi sungai dengan kendaraan. Karena melintasi sungai adalah jalan tercepat menuju ke arah kota, warga pun mengambil pilihan untuk melintasi sungai daripada harus memutar arah yang cukup jauh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU