Hendak Lakukan Perbaikan, Petugas Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi di Langkat
Petugas tersengat listrik tegangan tinggi di Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Kamis (25/2). (Dok. Istimewa)
News
Kab. Langkat

Hendak Lakukan Perbaikan, Petugas Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi di Langkat

Jumat, 26 Februari 2021 09:09 WIB 26 Februari 2021, 09:09 WIB

INDOZONE.ID - Seorang petugas PLN bernama Suroto (50) tewas tersengat listrik tegangan tinggi saat melakukan perbaikan tiang listrik di Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Kamis (25/2) sekira pukul 18.30 WIB.

Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis dalam keterangannya, Kamis (25/2) mengatakan insiden itu berawal saat korban bersama dua rekannya, Rudi Ginting dan M Reza Simamora yang merupakan karyawan KSO Wahana Maduma melakukan perbaikan tiang listrik di Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang.

Ketika korban melakukan perbaikan listrik, tiba-tiba korban tergeletak di besi cross arm atas tiang listrik. Saat kejadian, tidak ada terdengar suara letupan sama sekali sebab aliran listrik sudah diputuskan sebelum korban bekerja.

Kemudian, rekan-rekan korban melihat korban sudah terkulai lemas dan tidak sadarkan diri.

Selanjutnya korban yang masih berada diatas ditiang listrik dievakuasi oleh rekan kerja lainnya dengan meminta bantuan kren yang saat itu melakukan pengerjaan jalan tol.

Setelah itu korban dibawa ke RSU Tanjung Pura dan dinyatakan dokter telah meninggal dunia, kondisi korban tidak ada terdapat luka bakar selanjutnya korban dibawa keluarga ke rumah duka.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US