Covid-19 Belum Usai, Wagub Sumut: Mudik Lebaran Kalau Bisa Janganlah Dilakukan Dulu
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. / istimewa
News
Kota Medan

Covid-19 Belum Usai, Wagub Sumut: Mudik Lebaran Kalau Bisa Janganlah Dilakukan Dulu

Rabu, 31 Maret 2021 14:06 WIB 31 Maret 2021, 14:06 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meminta meminta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan mudik pada momentum libur Lebaran tahun 2021.

"Suasana pandemi COVID-19 ini belum usai. Jadi, kita berharap untuk mudik Lebaran ini kalau bisa janganlah dilakukan dulu," katanya, Rabu (31/3/2021) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan bahwa larangan mudik yang dilakukan pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19 di tengah pergerakan masyarakat yang besar.

Ia menilai kebijakan tersebut dapat mencegah warga tidak berkumpul di kampung halaman, sehingga dapat menghindari terjadinya kluster penyebaran COVID-19.

"Karena keluarga yang datang dari kota ke kampung, suasana Lebaran yang seharusnya menjadi suasana bersuka ria, menjadi nanti hal-hal yang tak diinginkan," katanya.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan peniadaan libur panjang untuk perjalanan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi agar program vaksinasi COVID-19 dapat berlangsung optimal.

Keputusan itu berlaku mulai 6 hingga 17 Mei 2021 bagi seluruh masyarakat, termasuk aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, karyawan swasta maupun pekerja mandiri.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US