Jual Motor Curian di Facebook, Komplotan Pencuri di Karo Diringkus Petugas
Komplotan pencuri di Karo. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Simalungun

Jual Motor Curian di Facebook, Komplotan Pencuri di Karo Diringkus Petugas

Selasa, 20 Oktober 2020 18:39 WIB 20 Oktober 2020, 18:39 WIB

INDOZONE.ID - Komplotan pencuri sepeda motor berinisial RAS dan SS diringkus petugas Polsek Saribudolok karena mencuri sepeda motor milik warga di Tanah Karo. Tak hanya pencuri, si penadah barang curian berinisial TKMS juga turut diamankan.

Kapolsek Saribudolok IPTU Parulian Sijabat dalam keterangannya mengatakan bahwa penangkapan terhadap ketiga tersangka itu dilakukan di lokasi berbeda di Tanah Karo.

Dijelaskan Parulian, terungkap kasus pencurian ini berawal dari sebuah unggahan di Facebook, dimana salah seorang tersangka mencoba menawarkan tangki sepeda motor kepada korban.

"Polisi meminta korban membalas postingan salah seorang pelaku dengan berpura-pura berminat membeli tangki motor yang ditawarkan," kata Parulian.

Selain itu, pelaku juga menawarkan sepeda motor Yamaha Scorpio tanpa dokumen seharga Rp5 juta kepada korban. Padahal, motor tersebut dicurinya dari korban pada September 2020 lalu.

Antara pelaku dan korban pun sepakat untuk bertemu. Di saat itulah, petugas langsung meringkus tersangka TKMS.

"Setelah korban dan penjual bertemu, polisi langsung menangkap tersangka TKMS. Berdasarkan dari hasil pengecekan nomor mesin dan rangka cocok dengan motor korban yang dicuri bulan September lalu," jelas Parulian.

Petugas kemudian melakukan pengembangan kasus dan menangkap tersangka RAS yang menjual sepeda motornya kepada TKMSS dan SS.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US