Masih Banyak Warga Datang ke Nias, Gubsu: Masa Penyekatan Diperpanjang Hingga 20 Oktober
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Instagram/humassumut)
News
Kota Medan

Masih Banyak Warga Datang ke Nias, Gubsu: Masa Penyekatan Diperpanjang Hingga 20 Oktober

Rabu, 14 Oktober 2020 14:56 WIB 14 Oktober 2020, 14:56 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara kembali memperpanjang penyekatan wilayah Kepulauan Nias hingga 20 Oktober mendatang. Hal itu dilakukan karena masih banyak warga yang datang ke Nias.

Perpanjangan penyekatan Kepulauan Nias itu sudah tertuang dalam surat nomor  484/STPCOVID-19/X/2020 perihal Lanjutan Pengetatan Protokol Kesehatan bagi Seluruh Penumpang Tujuan Kepulauan Nias, tertanggal 13 Oktober 2020, yang ditandatangani Gubernur Edy. 

Ini merupakan perpanjangan yang kedua kali dilakukan setelah perpanjangan pertama pada 5-14 Oktober 2020.

Dalam surat tersebut, kembali ditegaskan bagi setiap penumpang tidak mengantongi hasil tes swab dilarang memasuki Kepulauan Nias.

Untuk itu, bagi seluruh instansi/lembaga yang melayani transportasi udara dan laut ke Kepulauan Nias, agar memperketat protokol kesehatan, dengan mewajibkan setiap penumpang memiliki hasil swab bebas Covid-19 selama 10 hari ke depan.

"Kita takut yang dari luar ke dalam (bawa Covid-19). Kita kan sekarang bisa mengisolasi yang di dalam (warga di Kepulauan Nias), tapi yang dari luar kan begitu sulit," kata Edy di hadapan wartawan, Rabu (14/10).

Sejak dilakukannya kebijakan penyekatan, kasus Covid-19 di Nias mengalami penurunan. Kendati demikian, penambahan kasus Covid-19 juga terus terjadi setiap harinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US