Demi Dapatkan Uang Pensiun, Seorang Anak Simpan Jenazah Ibunya di Freezer Selama 6 Bulan
Jenazah disimpan dalam freezer. (Mirror.co.uk)
News
Kota Medan

Demi Dapatkan Uang Pensiun, Seorang Anak Simpan Jenazah Ibunya di Freezer Selama 6 Bulan

Sabtu, 01 Agustus 2020 16:00 WIB 01 Agustus 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Demi mendapatkan uang pensiunan ibunya, seorang pria menyimpan mayat sang ibu ke freezer selama enam bulan.

Laki-laki dari China bermarga Wu itu menyimpan jenazah ibunya di dalam lemari pendingin sejak meninggak pada 4 April tahun lalu.

Seperti dilansir Daily Mirror baru-baru ini, kasus itu kemudian terungkap setelah masyarakat setempat mulai resah karena perempuan berusia 68 tahun itu tak lagi mereka lihat.

Antara Mei hingga Oktober 2019, dia dilaporkan mengantongi uang pensiun si ibu yang per bulan berkisar 4.000 yuan (Rp 8,4 juta).

Polisi pun dipanggil dan menemukan mayat ibu Wu di freezer, dalam insiden yang terjadi di Baoshan Distrik, kawasan timur China. Selain mendapat hukuman enam bulan penjara, Wu juga menerima denda 10.000 yuan (Rp 21 juta) oleh Pengadilan Rakyat Baoshan Shanghai.

Dia juga diharuskan mengembalikan uang pensiun ibunya sebesar 24.000 yuan (Rp 50,5 juta).

Jiang Xiaoyan, ketua jaksa penuntut dalam sidang menerangkan, pria 44 tahun itu pengangguran dan sangat bergantung kepada ibunya.

"Terdakwa sudah sejak lama hidup tanpa penghasilan. Karena itu, dia sudah mempertimbangkan kondisi finansial saat menjalankan aksinya," ujar Jiang.

Dalam sidang pada Juni, Wu mengungkapkan dia sengaja membeli freezer secara daring agar jenazah ibunya tak membusuk dan menuai perhatian tetangga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU