Seekor Lembu di Bahorok Langkat Ditemukan Mati, Diduga Dimangsa Harimau Sumatera
Bekas cakaran harimau di lokasi penemuan bangkai lembu di area Sinar Alas, Desa Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara pada Senin (9/11. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Langkat

Seekor Lembu di Bahorok Langkat Ditemukan Mati, Diduga Dimangsa Harimau Sumatera

Kamis, 12 November 2020 18:41 WIB 12 November 2020, 18:41 WIB

INDOZONE.ID - Seekor lembu dewasa ditemukan mati dengan luka diduga bekas gigitan harimau di daerah Sinar Alas, Desa Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Langkat pada Senin pagi (9/11).

Kepala Seksi Pengelolaan TN Wilayah V Bohorok, Palber Turnip dalam keterangannya, Kamis (12/11) mengatakan bangkai lembu tersebut ditemukan warga di dalam parit kebun.

Lalu, warga melaporkan penemuan tersebut kepada TN Wilayah V Bohorok dan selanjutnya berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BBKSDA Sumut) serta mitra lainnya untuk turun ke lokasi penemuan.

Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan adanya luka di tubuh lembu yang diduga kuat bekas gigitan harimau. Selain itu, di lokasi penemuan juga terdapat jejak dan bekas cakaran harimau.

Palber Turnip mengatakan, harimau yang hendak memangsa lembu tersebut diduga masih berusia remaja.

"Itu pola harimau remaja. Pertama dia lakukan adalah mematikan mangsanya dulu karena kemungkinan kecapekan mengingat mangsanya lebih besar dan akan didatanginya keesokan harinya," jelas dia.

Dari penemuan bangkai lembu ini, kata Palber, pihaknya akan tetap berada di lokasi tersebut hingga 5 hari ke depan untuk membunyikan petasan atau mercon.

Hal itu dilakukan untuk menghalau harimau agar tidak masuk ke dalam kawasan tersebut lagi. Kemudian, dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang resah dengan keberadaan harimau tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US