Wow, Bobby mau Bikin Medan jadi Paris van Sumatera
Pasangan calon walikota dan wakil walikota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rahman. / Istimewa
News
Kota Medan

Wow, Bobby mau Bikin Medan jadi Paris van Sumatera

Kamis, 17 September 2020 10:05 WIB 17 September 2020, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Calon walikota Medan, Bobby Nasution berjanji akan kembalikan kejayaan kota jadi Paris van Sumatera. Mulai dari integrasi antara Istana Maimoon, Masjid Raya Al Mashun dan Kolam Sri Deli.

"Medan ini permasalahannya begitu besar, karenanya, harus ada zona terintegrasi. Misalnya terbangun integrasi antara Masjid Raya, Istana Maimoon dan Kolam Sri Deli, menjadi suatu pusat pariwisata," ujarnya Rabu (16/9). 

Menurutnya, Kota Medan memiliki ikon sejarah yang mesti tetap dilestarikan seperti Istana Maimoon. Masih banyak juga titik sejarah yang kini kurang perhatian dan tak dimaksimalkan potensinya. 

"Ini skema pembangunan besarnya, konsep pembangunan sudah ada. Dimana Istana Maimoon ada pusat ekonomi dan pusat kebudayaan dan bisa jadi pusat pembelajaran agama juga," katanya. 

"Misalnya dibuat lambang melayu, warna-warna melayu, jembatan dibuat model Melayu. Trotoar juga dibuat lambang Melayu, itu tidak cukup. Kalau mau menjadikan Medan ikon Melayu, harus ubah katakternya terlebuh dahulu. Jadi kalau saya cabut (keluar) dari Medan ini, karakter yang terbentuk di masyarakat bisa mengembalikan kejayaan Medan sebagai Paris Van Soematera," jelasnya.


Artikel menarik lainnya : 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU