Kampus USU Raih Peringkat Tiga dari Kemenpan-RB, Peringkat Apa Itu?
Gedung Biro Rektor USU. (Skyscrapercity/Rahul Medan)
News
Kota Medan

Kampus USU Raih Peringkat Tiga dari Kemenpan-RB, Peringkat Apa Itu?

Senin, 07 September 2020 11:06 WIB 07 September 2020, 11:06 WIB

INDOZONE.ID - Universitas Sumatera Utara (USU) meraih peringkat tiga dalam jajaran Perguruan Tinggi Negeri-Badan Hukum (PTN-BH) untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kemenpan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). USU berhasil memperoleh nilai 95,33 dengan predikat AA.

“Terima kasih atas kerja sama kita semua sehingga USU terus berkiprah meraih prestasi terbaik demi kemajuan pendidikan tinggi di Sumatera Utara,” kata Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu.

Dijelaskan Runtung Sitepu, penilaian akuntabilitas kinerja mengacu pada Permen RB No 12 Tahun 2015 yang meliputi Perencanaan Kinerja (30%), Pengukuran Kinerja (25%), Pelaporan Kinerja (15%), Evaluasi Internal (10%) dan Capaian Kinerja (20%).

Dengan nilai 95,33 yang diperoleh USU, itu artinya sangat memuaskan dalam memimpin perubahan, berkinerja tinggi dan sangat akuntabilitas berkinerja baik, memiliki sistem manajemen kinerja yang andal.

Selain berhasil dalam reformasi birokrasi, peringkat USU dalam hal publikasi ilmiah juga semakin baik. Saat ini, USU berada di peringkat ke 10 dalam jumlah publikasi ilmiah pada Jurnal Internasional Terindex Scopus, peringkat 8 di Indonesia atau peringkat 1,872 di dunia dalam pemeringkatan Webometric, peringkat 160 pada 200 Universitas Top di Asia (Top 200 Universitas di Asia).

Kemudian pada 27 Mei 2020 lalu, USU menduduki posisi ke-5 setelah UI, UGM, ITB dan IPB dalam pemeringkatan Science and Technology Index (SINTA) dari Menristek-BRIN.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US