Langgar Protokol Kesehatan, Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Medan Ditegur Satgas Covid-19
im Satgas Covid 19 melakukan razia di beberapa lokasi hiburan malam di Kota Medan. (Antara)
News
Kota Medan

Langgar Protokol Kesehatan, Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Medan Ditegur Satgas Covid-19

Senin, 12 Oktober 2020 15:52 WIB 12 Oktober 2020, 15:52 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah tempat hiburan malam seperti bar, karaoke, dan diskotek di Kota Medan didatangi oleh tim Satgas Covid-19 Mebidang karena rentan terhadap pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Melansir Antara, Senin (12/10), Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Mebidang, Kolonerl Inf Azhar Muliyadi mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah tempat hiburan malam untuk melihat apakah telah menerapkan protokol kesehatan.

Dari beberapa tempat yang didatangi pihaknya, Azhar mengaku masih banyak tempat hiburan malam yang melanggar protokol kesehatan, baik dari pengunjung maupun pengusaha hiburan malam tersebut.

Masih banyak ditemukan pengunjung tempat hiburan malam yang tidak meggunakan masker dan juga menjaga jarak interaksi.

Melihat itu, tim pun memberikan teguran kepada pengelola tempat sekaligus menghukum pengunjung yang berada di dalam yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak mengenakan masker dan duduk berdekatan bahkan berkumpul 8 orang satu meja.

“Kami tidak pernah bosan menyampaikan masyarakat, karena ini tugas kami untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan. Dalam situasi Pandemi Covid-19, kita harus saling menjaga. Jangan sampai ada kluster baru gara-gara abai," kata dia.

Ia mengatakan Tim Satgas Penanganan Covid-19 akan terus melakukan razia, yang juga untuk menyosialisasikan, menindak serta mendorong pencegahan penyebaran virus di berbagai tempat yang rentan pelanggaran protokol kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US