Terkait Jokowi Tak Tunda Pilkada, GNPF-Ulama Sumut: Jangan Gegara Anak-Mantu Maju
Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Kiri) | Bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (ANTARA FOTO/Reno Esnir/Septianda Perdana)
News
Kota Medan

Terkait Jokowi Tak Tunda Pilkada, GNPF-Ulama Sumut: Jangan Gegara Anak-Mantu Maju

Selasa, 22 September 2020 15:24 WIB 22 September 2020, 15:24 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Jokowi melalui Juru Bicaranya, Fadjroel Rachman mengatakan Pilkada 2020 tetap digelar sesuai jadwal, yakni 9 Desember 2020. Nantinya, pelaksanaan Pilkada akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Namun, GNPF-Ulama Sumatera Utara (Sumut) tetap berjuang agar Pilkada Medan dapat ditunda. Mereka berharap, tuntutan yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri (PN) Medan untuk menunda Pilkada Medan dapat dipertimbangkan.

"Kita akan terus berjuang sampai akhir, PN kan belum menyidangkan gugatan kita, jadi masih berharap PN berpikir jernih," kata Ketua Pokja Pilkada GNPF-Ulama Sumut Tumpal Panggabean, Selasa (22/9).

Dikatakan Tumpal, dia berharap Presiden Jokowi tidak terlalu memaksa kehendak untuk tetap melaksanakan Pilkada. Dia juga menyinggung soal majunya anak dan menantu Presiden Jokowi di Pilkada tahun ini.

"Kita berharap kepada Presiden Jokowi agar tidak memaksakan kehendaknya. Jangan gara-gara anak dan menantunya maju pilkada, lalu keselamatan orang ramai, keselamatan rakyat tidak diperhatikan," ujar dia.

Untuk itu, kata Tumpal, pihaknya akan terus berupaya agar Pilkada Medan dapat ditunda karena alasan pandemi Covid-19.

Sebab menurut dia, Pilkada Medan baru bisa berjalan jika vaksin Covid-19 sudah ditemukan.

"Cobalah berpikir jernih pak Presiden, dan seluruh stafnya, dan seluruh stakeholder yang ada. Situasi ini semakin tidak baik, kecuali Presiden, pemerintah, sudah menemukan vaksin dan bisa memberi vaksin kepada rakyat. Ada jaminan. Kalau seperti ini kan tidak ada," terang dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US