Tingkatkan Industri Pariwisata, Deli Serdang Beri Pelatihan Kepada Pelaku Wisata
Disporabudpar menggelar pelatihan pengelola objek wisata. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Tingkatkan Industri Pariwisata, Deli Serdang Beri Pelatihan Kepada Pelaku Wisata

Kamis, 03 September 2020 10:04 WIB 03 September 2020, 10:04 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai upaya meningkatkan industri pariwisata, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) memberikan pelatihan kepada pelaku wisata.

Melansir Antara, Kamis (3/9), Kadisporabudpar Deli Serdang, Khoirum Rijal mengatakan pelatihan mengenai tata kelola destinasi pariwisata itu diberikan kepada para pelaku usaha wisata dan kelompok masyarakat sadar wisata yang ada di Deli Serdang.

Menurut dia, dengan diberinya pelatihan, maka masyarakat dan pengelola dapat memahami diversifikasi produk dan dasar kepariwisataan, mengetahui dan memahami pelayanan prima di bidang pariwisata.

"Juga memahami kompetensi di bidang masing-masing, serta mampu mengimplementasikan kompetensinya untuk meningkatkan kinerja di bidangnya masing-masing," tambah dia.

Wakil Bupati Deli Serdang, HMA Yusuf Siregar mengatakan pariwisata menjadi salah satu daya tarik di suatu daerah. Jika semakin menarik pariwisata, maka semakin banyak pula wisatawan yang berkunjung.

Untuk itu, dia berharap industri pariwisata di Deli Serdang dapat dikelola, dikembangkan, serta dipromosikan dnegan baik agar lebih dikenal luas oleh masyarakat.

"Itu tentunya membutuhkan para pelaku wisata yang memiliki pemahaman, pengetahuan serta keterampilan dalam hal mengelola, memperkenalkan serta mempromosikan," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US