Viral Video Mobil Wapres Diisi Bensin Jeriken-an, Begini Tanggapan Setwapres
Mobil VVIP Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin diisi bensin yang memakai jeriken. (Tangkapan layar/Twitter)
News
Nasional

Viral Video Mobil Wapres Diisi Bensin Jeriken-an, Begini Tanggapan Setwapres

Sabtu, 11 Juli 2020 12:25 WIB 11 Juli 2020, 12:25 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, viral sebuah video yang memperlihatkan mobil Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin diisi dengan bensin yang memakai jeriken di pinggir jalan. Terkait video yang beredar itu, Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Mohamad Oemar pun angkat bicara.

Diketahui, rekaman peristiwa itu terjadi saat rombongan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat pada 8 Juli 2020.

Oemar dalam keterangan resminya, Sabtu (11/7) mengatakan bahwa bensin di dalam jeriken itu merupakan persediaan BBM yang memang ada di setiap rangkaian VVIP rombongan Wakil Presiden.

Persediaan BBM itu digunakan sebagai cadangan BBM yang disiapkan di dalam jeriken dan diletakkan di mobil teknisi.

BBM cadangan itu baru digunakan ketika sekiranya mobil perlu penambahan BBM dan kebetulan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat.

Terkait dengan mobil Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, cadangan BBM digunakan lantaran rombongan tidak menemukan adanya SPBU yang menjual BBM sesuai kriteria yang telah ditentukan.

"Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP. Bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM," tulis Oemar dalam keterangannya itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US