Terputus Akibat Banjir Bandang, Tapsel Rakit Ulang Jembatan Bailey di Desa Sitaratoit
Perakitan jembatan bailey di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. (Antara)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Terputus Akibat Banjir Bandang, Tapsel Rakit Ulang Jembatan Bailey di Desa Sitaratoit

Selasa, 16 Maret 2021 09:24 WIB 16 Maret 2021, 09:24 WIB

INDOZONE.ID - Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Dinas PUPR merakit ulang  jembatan bailey di Desa Sitaratoit yang akan dipasang untuk menghubungkan akses jalan antar desa yang sempat terputus akibat banjir bandang.

"Mudah-mudahan  Kamis atau Jumat, pekan ini akses jalan menuju 4 kampung Lembah Lubuk Raya, Desa Sitaraoit sudah dapat normal kembali," kata Kadis PUPR Tapsel, Chairul Rizal melansir Antara, Selasa (16/3).

Sementara itu, masyarakat Desa Sitaratoit secara umum mengapresiasi respon cepat Pemkab Tapsel yang telah mulai merakit besi baja jembatan untuk nantinya di letakkan di atas badan jalan yang hanyut bersama gorong-gorong di hantam banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Kami masyarakat pantas mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Dolly Putra Parlindungan Pasaribu yang telah turun langsung ke lokasi sekaligus merespon pemasangan jembatan agar akses jalan menghubungkan 4 kampung di Desa Sitaratoit dapat lancar kembali," kata seorang warga, Mansyur Rambe.

Menurut Kadis PUPR Tapsel, Chrairul Rizal jembatan bailey yang tengah di rakit itu berukuran panjang 12 meter dan lebar 4 meter. Usai perakitan, jembatan akan di pasang untuk menghubungakan akses jalan yang terputus.

Sebelumnya, akibat hujan deras pada Rabu, (10/3) telah mengakibatkan badan jalan putus total sepanjang 7 meter dengan lebar 5,5 meter dan menyebabkan arus transportasi serta angkutan hasil pertanian/kebun warga menjadi terganggu.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US