Naas, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Setelah Jatuh dan Berbenturan dengan Fortuner
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. (Pixabay)
News
Kab. Tapanuli Utara

Naas, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Setelah Jatuh dan Berbenturan dengan Fortuner

Rabu, 26 Agustus 2020 10:54 WIB 26 Agustus 2020, 10:54 WIB

INDOZONE.ID - Seorang warga Desa Pohan Tonga Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) meninggal setelah terjatuh dari sepeda motornya dan berbenturan dengan mobil Fortuner dari arah berlawanan. Kasus kecelakaan itu kini masih ditangani polisi. 

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing, Selasa (25/8), menjelaskan, kecelakaan terjadi pada Senin (3/8) sekira pukul 14.15 WIB, di jalan umum Siborongborong-Balige Km 03-04, Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Taput. 

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing. (ANTARA/Rinto Aritonang)
Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing. (ANTARA/Rinto Aritonang)

Semula satu unit sepeda motor Honda Vario BK 5840 AEQ yang dikendarai oleh korban Hendry AH Manurung melaju dari arah Balige menuju Siborongborong.  Tak berselang lama, sepeda motor yang dikendarai korban terjatuh dan terseret ke sisi kiri jalan, sementara korban terlempar ke sebelah kanan jalan. 

"Saat korban terlempar ke sisi kanan jalan dan membentur bagian bamper depan mobil Fortuner BK 1173 WT yang datang dari arah berlawanan yang dikemudikan Relambok Lumbantobing (45), warga Jl Advokat, Lorong 26, Kelurahan Siopat Suhu Pematang Siantar," terangnya, seperti dilansir dari Antara, Rabu (26/8). 

Dijelaskan, kondisi ataupun karakter jalan sedang dalam keadaan licin akibat cuaca hujan gerimis, saat itu. Peristiwa tersebut mengakibatkan terjadinya benturan antara mobil Fortuner dengan pengendara Honda Vario yang tidak dapat dihindari.  

Setelah Hendry membentur bamper mobil, Relambok Lumbatobing, si pengendara mobil Fortuner disebut segera melaporkan kejadian dimaksud kepada anggota Sat Lantas Polsek Siborongborong yang ditanggapi dengan terjun langsung menuju TKP dan melakukan olah TKP serta mencatat serta memeriksa saksi-saksi di tempat kejadian perkara.

"Kita sudah melakukan olah TKP, dan memeriksa saksi-saksi. Saksi yang sudah kita periksa ada empat orang, termasuk istri korban atas nama Elia Siahaan, mobil dan sepeda motor juga sudah diamankan di Polsek Siborongborong," ujar Walpon.

Demikian halnya, pihak kepolisian juga telah membantu keluarga korban melalui pengurusan percepatan asuransi jasa raharja kecelakaan yang telah diberikan secara langsung kepada istri korban. Tak hanya itu, kata Walpon, pihaknya juga sudah menyarankan agar pengemudi Fortuner segera melakukan upaya pendekatan secara kemanusiaan kepada keluarga korban.  

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU