Banyak Penumpang yang Sembunyi di Atap Angkutan untuk Kelabui Petugas Pos Penyekatan
Supir membawa penumpang di atap angkutan mendapat hukuman "push up"di posko penyekatan larangan mudik Lebaran, Jalan Jamin Ginting, Medan, Senin (17/5). (Antara)
News
Kota Medan

Banyak Penumpang yang Sembunyi di Atap Angkutan untuk Kelabui Petugas Pos Penyekatan

Selasa, 18 Mei 2021 09:18 WIB 18 Mei 2021, 09:18 WIB

INDOZONE.ID - Petugas pos penyekatan menemukan sejumlah penumpang yang nekat bersembunyi di atas atap angkutan dengan menggunakan terpal. Aksi mereka ditemukan saat petugas melakukan pemeriksaan di Jalan Jamin Ginting, Medan, Senin (17/5).

Atas penemuan itu, petugas memberikan hukuman berupa push up kepada sopir yang membawa penumpang di atas atap angkutan tersebut. Selain itu, petugas juga melarang mereka melanjutkan perjalanan ke luar kota Medan.

"Kami lakukan penyekatan dengan memberhentikan kendaraan secara acak, dan pengukuran suhu tubuh. Jika ada penumpang yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat Celcius, maka dilakukan tes usap antigen," ujar petugas posko Kompol Efendi Sinaga melansir Antara, Selasa (18/5).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada pekan lalu mengatakan posko penyekatan mudik di daerah perbatasan ini sebagai upaya mengontrol mobilitas penduduk dari luar Kota Medan guna menekan penyebaran Covid-19.

"Untuk antisipasi secara keseluruhan, Mebidangro (Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo) tidak ditutup. Ini memang potensi tadi bagaimana wisatanya. Maka kita coba, kita tes masyarakat yang akan berwisata ke Deli Serdang," terang Bobby.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US