Arab Saudi Akan Terima Jamaah Umrah Luar Negeri yang Sudah Divaksin
Jamaah Umrah sedang melakukan tawaf di Ka'bah Makkah (Saudi Ministry of Media/Handout via REUTERS).
News
Internasional

Arab Saudi Akan Terima Jamaah Umrah Luar Negeri yang Sudah Divaksin

Minggu, 08 Agustus 2021 15:14 WIB 08 Agustus 2021, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Arab Saudi berencana menerima jamaah umrah dari luar negeri secara bertahap mulai Senin (9/8/2021) mendatang. Tetapi, aturan tersebut hanya berlaku bagi jamah yang sudah divaksin.

Pejabat Kementerian Haji dan Umrah mengatakan, jamaah domestik dan luar negeri harus menyertakan sertifikat vaksinasi COVID-19 resmi saat mengajukan permohonan untuk melakukan umrah

Dikutip dari Antara, langkah itu diterapkan Arab Saudi setelah satu setengah tahun tidak menerima kedatangan jamaah asing akibat pandemi COVID-19.

Selama masa pandemi, pemerintah Arab Saudi hanya memperbolehkan umrah pada Oktober tahun lalu bagi jamaah domestik. Sementara haji hanya diizinkan untuk orang-orang dari dalam negeri itupun dalam jumlah terbatas.

Dengan peningkatan kapasitas dari 60.000 menjadi dua juta anggota jamaah per bulan, Mekkah dan Madinah akan mulai menyambut pengunjung luar negeri sambil tetap menerapkan langkah pencegahan COVID-19.

Adapun bagi jamaah yang sudah divaksin tetapi berasal dari negara-negara yang masuk daftar larangan ke Arab Saudi, pemerintah setempat akan memberlakukan karantina setibanya di bandara bagi mereka. 

Artikel Menarik Lainnya:

Hari Ini, 16 Orang di Tebing Tinggi Telah Sembuh dari COVID-19
Pasang Bendera Terbalik, Tetangga dan Netizen Kesal: Tidak Tahu atau Demi Viral?
Banyak Warga Terpapar COVID-19, Polres Binjai dan Tim Gabungan Lakukan Operasi Prokes

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US