Mahasiswa USU Ditangkap BNN Jadi Duta Anti Narkoba, DPRD Sumut: Lucu!
Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Toga Habinsaran Panjaitan didampingi Wakil Rektor I USU, Edy Ikhsan dan WR V USU, Luhut Sihombing serta Kepala Humas USU, Amalia Meutya memaparkan kasus razia ganja di kawasan FIB USU pada (11/10/2021) siang. (Istimewa)
News
Kota Medan

Mahasiswa USU Ditangkap BNN Jadi Duta Anti Narkoba, DPRD Sumut: Lucu!

Selasa, 19 Oktober 2021 17:03 WIB 19 Oktober 2021, 17:03 WIB

INDOZONE.ID - Wacana Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) menjadikan sejumlah mahasiswa yang terjaring narkoba di Kampus USU sebagai duta anti narkoba mendapat kecaman dari DPRD Sumut. Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto menilai langkah tersebut kurang tepat.

Ia memang mengapresiasi langkah BNN menggerebek Kampus USU, namun untuk wacana menjadikan mahasiswa tersebut sebagai duta anti narkoba, ia merasa hal itu dapat mencederai semangat pemberantasan narkoba.

"Lucu ketika oknum mereka yang tertangkap memakai narkoba di kampus dan ada upaya atau isu yang mereka mau dijadikan duta," katanya dihadapan awak media, yang dikutip Indozone Selasa (19/10/2021). 

Sebelumnya, BNNP Sumatera Utara (Sumut) berencana menjadikan sejumlah mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang tertangkap menggunakan ganja di kampus menjadi duta anti narkoba.

Hal itu diungkap oleh Kepala BNNP Sumut, Birigjen Toga Panjaitan  yang menyebut para mahasiswa itu merupakan korban dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Para mahasiswa itu jago-jago main musik, bisa menjadi modal untuk kita sama-sama berdayakan. Nanti kita harapkan mereka bisa jadi duta anti narkoba, tidak hanya untuk USU tapi juga untuk masyarakat,” ujarnya, Jum’at (15/10) lalu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US