Viral Detik-detik Jamaah Pria di Tanjung Balai Meninggal Dunia saat Sujud
Jamaah pria di Tanjung Balai meninggal dunia dalam posisi sujud (Tangkapan Layar/Instagram/Memomedsos)
News
Kota Tanjung Balai

Viral Detik-detik Jamaah Pria di Tanjung Balai Meninggal Dunia saat Sujud

Sabtu, 28 Agustus 2021 10:40 WIB 28 Agustus 2021, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini beredar sebuah video yang berhasil membuat netizen tersentuh. Dalam rekaman CCTV yang viral pada Jumat (27/8/2021), tampak seorang jamaah pria di Masjid Besar Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia dalam posisi sujud. 

Berdasarkan informasi yang beredar, jemaah tersebut meninggal saat sedang melaksanakan salat sunah tahiyyatul masjid sebelum melaksanakan salat magrib.

Peristiwa itu disebut terjadi pada Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 18.35 WIB, beberapa menit sebelum azan Magrib dikumandangkan di area tersebut.

Almarhum disebut berjalan dari rumah sudah dalam keadaan berwudu dan menggunakan pakaian terbaiknya untuk salat magrib berjamaah di masjid.

Akan tetapi saat menunaikan salat sunat tahiyyatul masjid dia berpulang menghadap sang kuasa dalam kondisi sujud. Jamaah lain yang heran karena pria itu sujud begitu lama sempat datang menghampirinya. Namun pria itu tak kunjung bangkit dari sujudnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, almarhum bernama Kalpen Simangunsong, yang juga menjabat sebagai Dewan Penasihat Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Besar Sei Tualang Raso. Wakil Ketua BKM, Subuh Muhammad pun membenarkan peristiwa tersebut.

"Usia almarhum sekitar 62 tahun. Setiap hari memang datang ke masjid lima waktu, dan jarak rumahnya ke masjid kurang-lebih 100 meter," katanya.

Dia juga menjelaskan almarhum sebelumnya tidak menderita penyakit berat apa pun dan masih dalam kondisi sehat saat datang ke masjid. Bahkan beberapa hari lalu masih mengikuti rapat bersama pengurus BKM lainnya.

"Mungkin sudah memang begitu ketentuannya. Almarhum sudah dimakamkan habis salat Jumat tadi," jelasnya.

Sementara itu netizen yang menyaksikan rekaman CCTV detik-detik jamaah pria yang meninggal dunia dalam posisi sujud itu ikut merasa tersentuh dan turut mendoakannya.

"Masya Allah, insya Allah husnul khotimah bapak," tulis kutu_0305.

"Salah satu cita-citaku , meninggal dalam keadaan sholat, apalagi di hari Jumat," kata gandiefourtysix.

"Indahnya pertemuan dengan Rabb dalam ketaatan," sambung zhezejyhad.


Artikel Menarik Lainnya:

Astaga! Oknum ASN Taput Bersama Dua Rekannya Terciduk Nyabu di Sebuah Gubuk
5 Tersangka Kasus Swab Antigen Bekas di Bandara Kualanamu Segera Diadili
Meningkat, Ekspor Tembakau Sumut Semester I Capai 125,840 Juta Dolar AS
 

Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US