Walkot Bobby Pulangkan Warga Asal Aceh yang Tinggal di Bawah Jembatan Sungai Deli
Wali Kota Medan Bobby Nasution menjenguk warga aceh yang di Rumah Singgah Kota Medan. (Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Walkot Bobby Pulangkan Warga Asal Aceh yang Tinggal di Bawah Jembatan Sungai Deli

Selasa, 03 Agustus 2021 10:03 WIB 03 Agustus 2021, 10:03 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution berencana memulangkan warga yang tinggal di bawah jembatan Sungai Deli, tepatnya di kawasan Kapten Maulana Lubis, ke tempat asal mereka di Kabupaten Bireuen, Aceh.

Warga tersebut pertama kali ditemukan oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, saat blusukan sembari memberikan bansos ke warga di sekitar bantaran sungai.

"Kemarin saya dihubungi Wakil Gubernur setelah beliau meninjau langsung ke lapangan. Memang ada masyarakat yang tinggal di Kota Medan tapi tinggal di bawah jembatan. Kami langsung cek ke lokasi," ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution. 

Melalui akun instagram pribadinya, Bobby mengabarkan warga-warga tersebut sementara sudah tinggal di Rumah Singgah Kota Medan. Beberapa sudah dipulangkan, hanya tinggal satu orang lagi yang rencananya akan segera dipulangkan. 

"Setelah melakukan upaya-upaya, mulai dari menghubungi keluarga, serta mengecek lokasi keluarga mereka, maka warga akan kita kembalikan ketempat asalnya, dan yang tersisa merupakan warga Bireuen Aceh, besok akan kita kembalikan ketempat asalnya," tulisnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Medan Endar Lubis mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Bireuen terkait pemulangan tersebut.
 
"Pihak mereka sudah melacak warganya dan sudah ditemukan di Desa Matang, Kecamatan Samalanga, Bireuen. Mereka siap membantu," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Ada 247 Kamar Hotel Bintang 4 untuk Isolasi Gratis Pasien Tanpa Gejala di Medan
RS Medan Diminta Sediakan Tempat Tidur Pasien Covid-19, Bobby: Sebanyak 30 Persen
Surat Edaran Vaksin Covid-19 untuk Ibu Hamil Diterbitkan Kemenkes, Mulai 2 Agustus
 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US