Rp1,2 Triliun Anggaran Dialokasikan Pemkot Medan untuk Perbaikan Drainase
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) meninjau saluran drainase yang bermasalah di Jalan Sunggal, Medan, Sumatera Utara, Rabu (16/06/2021)/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Fransisco Carolio.
News
Kota Medan

Rp1,2 Triliun Anggaran Dialokasikan Pemkot Medan untuk Perbaikan Drainase

Jumat, 30 Juli 2021 12:34 WIB 30 Juli 2021, 12:34 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,2 triliun lebih untuk menangani sistem drainase yang berpotensi menimbulkan banjir.

Wali Kota Medan Bobby Nasution, pada Kamis (29/7/2021), mengatakan anggaran tersebut dikeluarkan untuk perbaikan drainase lewat program pengelolaan dan pengembangan sistem drainase, di antaranya tahun ini sebesar Rp124,2 miliar.

"Agar kondisi saluran drainase kita berfungsi dengan baik, Pemkot Medan menganggarkan Rp1,2 triliun untuk tiga tahun," kata Bobby.

Menurut menantu Presiden Jokowi itu, pengelolaan dan pengembangan drainase ini terhubung langsung dengan sungai dalam daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Selain itu kata dia, dewasa ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan telah melakukan pekerjaan pengorekan drainase atau parit di sejumlah lokasi.

"Secara bertahap membersihkan drainase/parit dari sedimen dan sampah, sehingga akan mereduksi genangan ketika intensitas curah hujan meningkat," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Miliki 4,90 Gram Sabu, Pria di Tebingtinggi Diciduk Polisi
5.000 Vial Vaksin Moderna Produksi AS Tiba di Sumut
Dijadikan Tempat Isoman, RSUD Dr Pirngadi Medan Renovasi Ruangan
 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US