Ditargetkan Selesai 2022, Begini Bentuk Baru Terminal Amplas, Sangat Modern!
Konsep desain revitalisasi Terminal Tipe A Amplas. (Instagram/bobbynst)
News
Kota Medan

Ditargetkan Selesai 2022, Begini Bentuk Baru Terminal Amplas, Sangat Modern!

Minggu, 13 Juni 2021 10:44 WIB 13 Juni 2021, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemko Medan menargetkan revitalisasi Terminal Tipe A Amplas akan selesai pada 2022 mendatang.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan revitalisasi Terminal Tipe A Amplas dilakukan sebagai komitmen Pemko Medan dalam memberiksan akses maupun fasilitas terbaik untuk keberhasilan program pembangunan terminal terakhir angkutan darat.

"Pemkot Medan telah berkomitmen untuk mewujudkan revitalisasi Terminal Tipe A Amplas. Untuk itu, Pemkot Medan akan berusaha keras memberikan akses maupun fasilitas terbaik untuk keberhasilan program pembangunan kembali terminal terakhir angkutan darat," tulis Bobby dalam keterangan unggahan Instagram dikutip Indozone, Minggu (13/6).

Bobby menyebutkan Terminal Amplas sendiri memiliki luas total 2.0162 meter persegi dengan luas lahan pembangunan mencapai 16.962 meter persegi dan luas lahan pengembangan 3.200 meter persegi.

Pelaksanaan revitalisasi Terminal Tipe A Amplas sudah dimulai sejak 14 April 2021 lalu dan ditargetkan selesai pada 2022 mendatang.

Bobby berharap dengan adanya revitalisasi ini maka dapat memicu masyarakat untuk beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum.

"Semoga adanya revitalisasi ini dapat memicu masyarakat Kota Medan untuk beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum," harap dia.

Berikut konsep desain Terminal Tipe A Amplas.

terminal tipe a amplas
Konsep desain Terminal Tipe A Amplas. (Instagram/bobbynst)

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU