BMKG Ingatkan Warga Aceh Waspadai Potensi Hujan Lebat Dua Hari Mendatang
Ilustrasi hujan lebat. / istimewa
News
Nasional

BMKG Ingatkan Warga Aceh Waspadai Potensi Hujan Lebat Dua Hari Mendatang

Rabu, 28 April 2021 17:48 WIB 28 April 2021, 17:48 WIB

INDOZONE.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar memperkirakan potensi hujan sedang hingga lebat di sejumlah kabupaten di Aceh.

“Prakiraan hujan sedang hingga lebat akan terjadi dalam dua hari ke depan di beberapa kabupaten/kota wilayah tengah dan barat Aceh,” kata Koordinator data dan informasi BMKG, Sultan Iskandar Muda, Zakaria di Banda Aceh, Rabu (28/4/2021) dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan daerah yang berpotensi hujan dalam intensitas sedang hingga lebat masing-masing Aceh Tengah, Bener Meriah, Subulussalam, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Aceh Tenggara.

Kemudian untuk wilayah Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Bireuen dan Aceh Jaya diperkirakan berpotensi hujan ringan dan tidak merata.

Ia mengatakan Maret sampai April masih hujan karena terjadi pemanasan di daerah pesisir Aceh.

Sementara pada Mei diperkirakan akan terjadinya hujan akibat perubahan arah angin dari barat ke timur.

Ia menjelaskan suhu udara di Banda Aceh dan beberapa daerah lainnya pada posisi 31 sampai dengan 32 derajat celsius dan suhu udara tersebut terasa panas.

Zakaria juga meminta masyarakat untuk mewaspadai munculnya titik panas di sejumlah daerah di Aceh terutama di Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Besar dan Nagan Raya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU