Gubsu Edy Bantah Larangan Beribadah di Tempat Ibadah: Semua Tergantung Pemda Setempat
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Antara)
News
Kota Medan

Gubsu Edy Bantah Larangan Beribadah di Tempat Ibadah: Semua Tergantung Pemda Setempat

Kamis, 08 Juli 2021 09:00 WIB 08 Juli 2021, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi membantah bahwa dirinya mengeluarkan instruksi larangan beribadah di tempat ibadah selama PPKM mikro yang diperpanjang hingga 20 Juli 2021 mendatang.

"Tidak ada larangan beribadah di tempat ibadah. Namun diminta protokol kesehatan dilakukan dengan ketat," kata Edy melansir Antara, Kamis (8/7).

Namun tak dipungkiri bahwa dalam instruksinya No 288.54/26/INS/2021, Edy menyebut pelaksanaan ibadah di rumah ibadah ditiadakan untuk daerah yang berada di level 4 kasus Covid-19, yakni Medan dan Sibolga.

Akan tetapi, hal itu terpulang kepada pemerintah daerah setempat jika penyebaran Covid-19 masih aman dan terkendali, maka pelaksanaan ibadah di tempat ibadah tetap boleh dilakukan.

"Yang pasti saat ini penyebaran Covid-19 di Sumut masih relatif terkendali. Peningkatan kasus Covid-19 di Sumut belum mengarah untuk sampai menutup tempat ibadah," ujar dia.

Sebelumnya, Edy dalam salah satu poin instruksinya menyebut pelaksanaan ibadah di rumah ibadah ditiadakan untuk daerah yang berada di level 4 kasus Covid-19.

"Pelaksanaan kegiatan ibadah (pada tempat ibadah di Mesjid, Mushola, Gereja, Pura dan Vihara serta tempat ibadah lainnya) ditiadakan untuk sementara waktu sampai dengan wilayah dimaksud dinyatakan aman," demikian bunyi instruksi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US