Polda Sumut akan Gelar Operasi Patuh Toba, Mulai Senin
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi (Istimewa)
News
Kota Medan

Polda Sumut akan Gelar Operasi Patuh Toba, Mulai Senin

Minggu, 19 September 2021 17:15 WIB 19 September 2021, 17:15 WIB

INDOZONE.ID - Polda Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar Operasi Patuh Toba 2021 mulai Senin (20/9) besok. Operasi digelar untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara.

Kepada wak media, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan operasi akan berlangsung selama 14 hari. Langkah tersebut diambil untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas sekaligus meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, Minggu (19/9/2021). 

Hadi menambahkan dalam pelaksanaan operasi, personel yang bertugas diminta untuk mengedepankan sikap humanis, simpatik, edukatif guna meningkatkan simpati masyarakat.

Ia juga menegaskan selama Operasi Patuh Toba 2021 Polda Sumut dan jajaran teta akan  memberikan sanksi tegas kepada setiap pengendara yang terbukti melanggar lalu lintas.

Pihaknya juga akan menambah pos penyekatan yang ada di kawasan PPKM level 4. Pos-pos tersebut tetap beroperasi guna menekan mobilitas kendaraan dan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Polda Sumut berharap selama Operasi Patuh Toba 2021, kecelakaan lalu lintas di Sumut menurun. Namun sebaliknya, kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat.


Artikel Menarik Lainnya:

Selama Pekan Ketiga September 2021, 22 Gempa Melanda Sumut-Aceh
Geger Balita Hilang Secara Misterius di Medan Labuhan, Basarnas Turun Tangan
Truk Kelebihan Muatan Sering Melintas, Warga Marelan Blokade Jalan Danau Siombak

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US