Polsek Medan Baru Gerebek Lokasi Narkoba di Medan Polonia
Polisi dan TNI saat membongkar 'gubuk narkoba' di Jalan Starban Medan Polonia. (Instagram/@polsekmedan.baru)
News
Kota Medan

Polsek Medan Baru Gerebek Lokasi Narkoba di Medan Polonia

Senin, 10 Februari 2020 10:55 WIB 10 Februari 2020, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Personel Polsek Medan Baru bersama Kodim 02/01 BS membongkar sebuah gubuk di Jalan Starban Gang Lurah, Medan Polonia. Gubuk ini dibongkar saat petugas menggerebek lokasi narkoba di lokasi itu.

Gubuk ini dihancurkan karena diduga selama ini dijadikan sebagai lokasi narkoba. Sebelum melakukan penggerebekan, Polsek Medan Baru dan Kodim 0201/BS mendatangi Posko Bersih Narkoba (Bersinar) di Jalan Starban, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia. Dari petugas posko, Polsek Medan Baru dan Kodim 0201/BS mendapatkan informasi mengenai aktivitas narkoba di kawasan tersebut.

“Nah, menindaklanjuti laporan tersebut, tim gabungan TNI-Polri terdiri dari Pawas Iptu Carles BA Siregar, Padal Iptu Hirlan Sudi Suprianto, Aiptu Nurdin Kaban, Bripka Daniel, Bripka Hilman Silaban, Serka Surianto, Serda Agus Panjaitan, Serda Oman A dan Koptu RS Pelawi langsung menuju lokasi,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH, Minggu, (9/2/2020).

Sesampainya di lokasi, petugas langsung merobohkan gubuk yang selama ini diduga dijadikan sebagai lokasi transaksi dan mengkonsumsi narkoba. Para terduga narkoba kabur saat mengetahui kedatangan petugas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Polsek Medan Baru (@polsekmedan.baru) on

Di lokasi tersebut, petugas menemukan sejumlah barang bukti seperti bong, pipet dan plastik klip berisikan serbuk kristal. Sementara itu, petugas tidak menemukan seorang pun terduga narkoba di lokasi tersebut. Barang bukti ini kemudian dibawa ke Mapolsek Medan Baru.

“Namun tim patroli gabungan mendapat sejumlah barang bukti berupa bong, pipet dan plastik klip berisikan serbuk kristal,” jelas Kompol Martuasah.

Pada kesempatan tersebut, petugas menghimbau warga agar melaporkan kepada polisi apabila melihat adanya pendirian gubuk di lokasi di bantaran Sungai Babura tersebut.

“Sedangkan gubuk yang kerap dijadikan tempat mengkonsumsi narkoba di tepi sungai itu langsung dibongkar oleh personel gabungan,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US