Pencarian Korban Banjir Bandang Sungai Sibiru-Biru Kembali Dilakukan
Tim SAR (Search And Rescue) gabungan, Rabu, kembali melakukan pencarian satu korban yang dinyatakan hilang pascabanjir bandang yang terjadi di aliran Sungai Sibiru-biru, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. (ANTARA/HO)
News
Kab. Deli Serdang

Pencarian Korban Banjir Bandang Sungai Sibiru-Biru Kembali Dilakukan

Rabu, 15 April 2020 17:30 WIB 15 April 2020, 17:30 WIB

INDOZONE.ID - Rabu (15/4/2020), pasca banjir bandang di aliran Sungai Sibiru-biru, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Tim SAR (Search And Rescue) gabungan kembali melakukan pencarian satu korban yang hilang.

Dalam pencarian hari kedua ini, Kepala kantor SAR Medan Toto Mulyono mengatakan ada dua metode yang dilakukan yakni penyusuran aliran Sungai Sibiru-biru dan pemantauan dari darat.

Tim SAR dibantu oleh personil TNI/Polri serta masyarakat akan melakukan penyisiran sungai dengan menggunakan perahu rafting.

"Tim akan dibagi beberapa sektor kerja dimana sebagian tim melakukan pencarian menggunakan perahu rafting dan sebagian lagi melakukan pencarian dengan cara scouting darat," kata Toto.

Toto mengatakan sejauh ini, debit air di Sungai Sibiru-biru sudah mulai turun sehingga akan memudahkan proses pencarian.

Meski demikian, pihaknya akan tetap waspada jika terjadi hujan di hulu hingga menyebabkan banjir susulan ke daerah hilir.

"Kita berharap agar korban yang hilang dapat ditemukan hari ini," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumya terjadi banjir bandang di kawasan bantaran Sungai Sibiru-biru pada Selasa (15/4/2020) dengan satu orang tewas serta satu lainnya hilang.

Adapun satu korban selamat kini sedang dirawat di rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU