Sebanyak 7 Dokter di Sumut Meninggal Akibat Corona
Ilustrasi tes Swab Covid-19. (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)
News
Kota Medan

Sebanyak 7 Dokter di Sumut Meninggal Akibat Corona

Jumat, 24 Juli 2020 15:11 WIB 24 Juli 2020, 15:11 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak tujuh dokter di Sumatera Utara meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona penyebab Covid-19. Tujuh dokter itu terdiri dari lima dokter spesialis dan dua dokter umum. Mereka rata-rata berasal dari Medan.

"Tujuh dokter yang meninggal tersebut dua diantaranya merupakan dokter umum. Selebihnya, dokter spesialis seperti anastesi, paru, penyakit dalam, dan bedah," kata Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sumut, dr Rudi Rahmadsyah melansir Antara, Jumat (24/7).

Rudi mengatakan bahwa ketujuh dokter tersebut sebagian besar bertugas melayani pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan di Sumut. 

"Selain itu, diduga ada juga yang terpapar saat praktik. Mayoritas dokter yang meninggal ini di Medan, kemudian di Asahan dan daerah lainnya," ujarnya.

Rudi menyebutkan, saat ini masih ada sejumlah dokter baik umum maupun spesialis yang tengah dirawat di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19.

Untuk itu, dia meminta hal ini perlu menjadi perhatian khususnya pemerintah untuk keselamatan garda depan dalam penanganan pasien Covid-19.

"Kami mendesak kepada pemerintah agar jam kerja dokter yang bertugas melayani pasien COVID-19 jangan diporsir," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US