Selama Ini Kumuh, Gubernur Edy Ingin Tata Kawasan Utara Medan Jadi Tempat Wisata
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Instagram/Edy_rahmayadi)
News
Kota Medan

Selama Ini Kumuh, Gubernur Edy Ingin Tata Kawasan Utara Medan Jadi Tempat Wisata

Jumat, 23 Oktober 2020 15:41 WIB 23 Oktober 2020, 15:41 WIB

INDOZONE.ID - Menurut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, kawasan utara Medan terlihat kumuh dan tidak teratur. Untuk itu, dia ingin menata kawasan tersebut menjadi daerah wisata yang dapat mendatangkan wisatawan.

"Sebenarnya bukan hanya Belawan ya. Jadi, di bagian utara Kota Medan, salah satunya adalah Belawan, yang kita kenal memang selalu Belawan begitu kumuhnya, tidak teratur, diabaikan, dengan mengalihkan fungsi mangrove menjadi kebun sawit. Jadi segala macam. Ini yang harus kita tertibkan, yang pertama," kata Edy di kediaman dinasnya di Medan, Jumat (23/10).

Dengan ditata menjadi daerah wisata, kata Edy, nantinya masyarakat di kawasan tersebut akan merasakan manfaat seperti meningkatkan pendapatan atau menambah penghasilan masyarakat di daerah itu.

"kita tata nanti itu menjadi tempat pariwisata karena itu salah satu pantai timur yang besar dan kalau itu menjadikan daerah pariwisata akan menghasilkan pendapatan masyarakat, menambah penghasilan masyarakat, khususnya Kota Medan, Sumatera Utara pada umumnya," ujar dia.

Edy menambahkan, penataan akan dimulai pada Januari 2021 dengan terlebih dahulu membuat desain wilayah.

"Kita membuat grand design ya, penataan tadi itu. Nanti bersama-sama di situ harus menerapkan APBD, APBN, dan CSR-CSR perusahaan. Di situ ada Pelindo, ada PT-PT di sana. Tanggal 1 Januari (2021) dia sudah harus jalan. Makanya ditatalah sekarang ini dua bulan berjalan ke depan," sebut dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US