Air Kembali Genangi Pemukiman Warga Desa Tanjung Selamat, Sungai Belawan Meluap Lagi
Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Medan, TNI, Dit Shabara Polda Sumut, BPBD dan instansi terkait lainnya saat mengevakuasi warga korban banjir di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu dini ha
News
Kab. Deli Serdang

Air Kembali Genangi Pemukiman Warga Desa Tanjung Selamat, Sungai Belawan Meluap Lagi

Sabtu, 26 Desember 2020 15:36 WIB 26 Desember 2020, 15:36 WIB

INDOZONE.ID - Banjir kembali menggenangi pemukiman warga di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, akibat meluapnya Sungai Belawan.

Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus, Sabtu mengatakan meluapnya Sungai Belawan akibat hujan deras yang melanda wilayah Kota Medan dan Deliserdang sejak Jumat (25/12) malam hingga Sabtu (26/12/2020 dini hari.

Ia mengatakan ketinggian air meningkat sekitar pukul 02.45 WIB, dikarenakan air Sungai Belawan meluap yang berada persis di samping perumahan tersebut. 

Sekitar pukul 03.00 WIB, ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Medan, TNI, Dit Shabara Polda Sumut, BPBD dan instansi terkait lainnya berhasil mengevakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi dan aman di Kantor Developer Perumahan De Flamboyan. 

"Namun tidak semua warga mau dievakuasi dikarenakan ingin menjaga rumah mereka," katanya.

Sebelumnya, banjir juga merendam ratusan rumah di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Kabupaten Deliserdang pada Jumat (4/12) dan mengakibatkan enam orang meninggal dunia.
 
Banjir terjadi disebabkan jebolnya tanggul Sungai Belawan yang tidak mampu menampung debit air sungai sehingga menggenangi rumah warga.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US