Perhatian! Pulau Nias Akan Disekat Mulai 21 September Mendatang
Jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan kepala daerah se-Kepulauan Nias. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Perhatian! Pulau Nias Akan Disekat Mulai 21 September Mendatang

Kamis, 17 September 2020 17:11 WIB 17 September 2020, 17:11 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan kepala daerah se-Kepulauan Nias berencana akan melakukan penyekatan terhadap wilayah Kepulauan Nias sebagai upaya mencegah penularan virus corona semakin meluas di daerah itu.

Rencana itu telah disepakati bersama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan kepala daerah se-Kepulauan Nias di  Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Rabu (16/9).

Ada beberapa hal yang disepekati, antara lain memberlakukan penyekatan secara aktif untuk orang datang maupun di dalam Nias itu sendiri.

“Jadi kita melakukan penyekatan aktif di Nias. Ini tidak boleh kita tunda lagi. Yang pertama kita sekat adalah penerbangan dari Jakarta ke Nias dan dari Medan ke Nias. Disekat bukan berarti distop,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Hal yang sama juga dilakukan untuk penumpang kapal dari Sibolga, Aceh Singkil maupun Teluk Bayur (Sumbar).

Nantinya, setiap penumpang harus menunjukkan hasil tes swab yang menyatakan negatif. Meski negatif, Edy meminta penumpang harus diisolasi selama tiga hari.

“Saya berharap di Nias benar-benar total isolasi, rupanya tidak bisa, perlu waktu. Untuk itu yang disekat adalah penumpang yang datang ke Nias. Dia harus bawa surat swab pernyataan negatif. Namun, begitu sampai sini harus isolasi selama tiga hari," tegas Edy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU