Pjs Walikota Medan: Kunci Sehat adalah Rasa Bahagia
Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Medan Arief Sudarto Trinugroho saat bersepeda Jumat (16/10). / HO Pemko Medan.
News
Kota Medan

Pjs Walikota Medan: Kunci Sehat adalah Rasa Bahagia

Jumat, 16 Oktober 2020 15:46 WIB 16 Oktober 2020, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Selain bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh terlebih di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (2019) yang melanda Kota Medan, olahraga bersepeda bersama juga menjadi kesempatan untuk saling mempererat tali silaturahmi sehingga tercipta keharmonisan sekaligus membangun rasa kekeluargaan antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat saling bersilaturahmi dengan bersepada bersama," kata Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT usai bersepeda dengan jajaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan di Taman Cadika Pramuka, Jalan Karya Wisata Medan, Kecamatan Medan Johor, Jumat (16/10) pagi.

Adapun rute bersepeda yang dilalui Pjs Wali Kota didampingi Kadis PU Kota Medan Zulfansyah Ali Syahputra, sejumlah pimpinan OPD dan ratusan pegawai di jajaran Dinas PU Kota Medan yakni start dari kawasan Lapangan Merdeka Medan dan berakhir di Taman Cadika Pramuka. Tepat pukul 07.00 WIB, rombongan mulai bergegas untuk menggowes sepeda masing-masing.

Diungkapkan Pjs Wali Kota, kunci sehat adalah rasa bahagia. Oleh karenanya, lanjut Pjs Wali Kota, kegiatan bersepeda harus menjadi sarana meningkatkan rasa bahagia sehingga berdampak terhadap semangat untuk menjalani rutinitas dan kewajiban sehari-hari dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Insya Allah, hal yang sama dapat secara rutin kita lakukan. Namun, yang perlu diingat agar setiap aktifitas yang kita lakukan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Semoga silaturahmi tetap terjaga, kondisi tubuh selalu prima dan tetap semangat bekerja," harap pria yang menjabat sebagai Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Pemprov Sumut tersebut.

Sebelumnya, Kadis PU Kota Medan Zulfansyah Ali Syahputra mengatakan, kegiatan bersepeda dilakukan untuk mempererat rasa keakraban dan kekeluargaan di jajaran Dinas PU Kota Medan. Selain itu juga sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi termasuk bagi masyarakat untuk dapat menjalankan pola hidup sehat.

"Kegiatan ini kami gelar untuk membangun dan memperkuat rasa kebersamaan. Banyak manfaat yang diperoleh dari olahraga bersepada ini salah satunya silaturahmi yang semakin erat. Tentu, kita berharap kegiatan ini terus dilanjutkan dan digelar rutin setiap Jum'at nya," ujar Zulfansyah.




Artikel menarik lainnya: 

Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU