Seorang Petani di Deli Serdang Tertimbun Tanah Longsor saat Bikin Saluran Parit Kolam Ikan
Warga mengevakuasi jasad korban yang tertimbun tanah longsor di Namorambe, Deli Serdang. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Seorang Petani di Deli Serdang Tertimbun Tanah Longsor saat Bikin Saluran Parit Kolam Ikan

Senin, 07 Desember 2020 09:15 WIB 07 Desember 2020, 09:15 WIB

INDOZONE.ID - Nasib malang dialami seorang petani bernama Sastrawan Tarigan ini. Dia meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor saat sedang membuat saluran parit kolam ikan milik seorang warga di Desa Salang Tungir, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (6/12).

Kapolsek Namorambe, Iptu Antonius Ginting dalam keterangannya, Senin (7/12) mengatakan bahwa peristiwa naas itu berawal dari saat korban sedang mengerjakan saluran parit kolam ikan milik seorang warga bernama Simon Parangin-angin.

Dikatakan Antonius, parit kolam ikan milik Simon Parangin-angin itu berdekatan dengan tanah bukit.

"Jadi, korban yang sedang bekerja membuat saluran parit kolam ikan tiba-tiba tanah bukit dekat pengerjaannya sekitar 10 meter longsor. Akibatnya, ia tertimpa," ujar dia.

Setelah terjadinya tanah longsor, pemilik kolam ikan langsung meminta pertolongan kepada warga setempat untuk mencari korban yang sudah tertimbun tanah itu.

Kemudian, korban berhasil dievakuasi oleh warga dari dalam timbunan tanah dan kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Lalu, korban dibawa ke Rumah Sakit Sembiring Delitua untuk dilakukan pemeriksaan medis.

"Usai dari rumah sakit, korban di bawah ke rumah duka. Setibanya di sana, pihak keluarga keberatan untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan," tutup Antonius.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US