Bentrokan Antar Warga Terjadi di Tapanuli Selatan, 3 Orang Luka dan 1 Rumah Terbakar
Prosesi mediasi sejumlah masyarakat bersama aparat keamanan pasca bentrok di Tapanuli Selatan. (ANTARA/Khairul Arief)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Bentrokan Antar Warga Terjadi di Tapanuli Selatan, 3 Orang Luka dan 1 Rumah Terbakar

Rabu, 27 Mei 2020 08:05 WIB 27 Mei 2020, 08:05 WIB

INDOZONE.ID - Tiga warga Kelurahan Pintu Padang mengalami luka tembak senapan angin dalam bentrokan antar warga Desa Benteng Huraba dan Kelurahan Pintu Padang di Kecamatan Batang Angkola, Kabupatan Tapanuli Selatan, Selasa (26/5) malam.

Informasi di lapangan, ketiga warga itu telah menjalani perawatan di Puskesmas setempat hingga terbakarnya rumah dan sepeda motor. Ketiga korban adalah Hoirul Saputra Daulay, (23), luka tembak di leher. Wahyu Lutfi, (17), luka tembak di dada dan Ricky Hardito, 29, luka tembak di paha kanan.

Seorang warga lainnya, Asrul Efendi Pane, 41, mengalami luka di dahi, pipi, bibir dan telapak tangan. Selain itu, seorang polisi bernama Ridho Harahap dari Polsek Pintu Padang luka akibat lemparan batu saat memadamkan api di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padangsidimpuan-Panyabungan yang lumpuh total.

Selain itu, pertikaian yang berujung bentrok itu juga mengakibatkan satu sepeda motor dan satu rumah di dekat Monumen Perjuangan Benteng Huraba dibakar. Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun di lapangan, pertikaian berawal dari beberapa pemuda berkumpul dan menembaki pengguna jalan raya dengan senapan mainan. Kemudian seorang pemuda bermarga Sitorus Pane melerai, namun justru dia dipukuli.

Hingga berita ini diturunkan, Selasa (26/5) malam, sedang terjadi mediasi perdamaian diantara masyarakat yang bentrok tersebut di Kantor Polsek Batang Angkola. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US