Kasus Positif Corona di Langkat Mencapai 22 Orang
Tabel kasus Covid-19 di Langkat. (Antara)
News
Kab. Langkat

Kasus Positif Corona di Langkat Mencapai 22 Orang

Jumat, 10 Juli 2020 10:18 WIB 10 Juli 2020, 10:18 WIB

INDOZONE.ID - Jumlah kasus positif terinfeksi virus corona di Langkat terus mengalami peningkatan. Hingga saat ini, jumlah kasus positif di daerah itu sudah mencapai 22 kasus dengan 13 kasus di antaranya sedang dirawat, dua sembuh, dan dua meninggal dunia.

"Kita sangat prihatin dengan penambahan kasus virus corona di daerah ini, untuk itu diharapkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak semakin banyak warga yang terpapar," kata Dinas Kominfo Langkat, Sahmadi melansir Antara pada Jumat (10/7).

Sahmadi berharap warga jangan ada yang menganggap remeh dengan kondisi sekarang ini, agar kasus positif tidak semakin bertambah.

"Ketertiban masyarakat menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dengan lawan bicara, hindari kerumunan harus menjadi kepatuhan bagi warga," tegasnya.

"Jangan di normal baru ini semuanya sudah dianggap normal, padahal kondisinya masih belum juga pulih dan harus tetap mematuhi ketentuan yang sudah ditetapkan supaya jangan ada angka penambahan warga terpapar lagi," tambahnya.

Selain itu, Sahmadi juga mengimbau agar camat, lurah, kades dan puskesmas terus melakukan monitoring di daerahnya masing-masing terutama terhadap para pendatang dari luar Langkat.

"Para pendatang harus didata secara maksimal dan harus dilakukan isolasi terhadap mereka baik mandiri ataupun dikarantina di puskesmas, keseriusan ini perlu untuk menekan angka penyebaran," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU